Jurgen Klopp Beberkan Kunci Kemenangan Liverpool Atas Arsenal di Piala FA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan kunci kemenangan 2-0 timnya melawan Arsenal pada putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Senin (8/1/2024) WIB.

Liverpool bermain tanpa kehadiran banyak pemain kunci seperti Mohamed Salah, Wataru Endo, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai saat mengalahkan Arsenal.

Klopp pun mengungkapkan, kunci kemenangan The Reds pada laga tersebut karena timnya bermain lebih baik dalam tempo dan timing di babak kedua, di mana timnya mencetak dua gol kemenangan lewat gol bunuh diri Jakub Kiwior (80′) dan Luis Diaz ( 90+5). ‘).

Sinyal manajer Liverpool Jurgen Klopp usai laga Liga Inggris melawan Newcastle United di St James Park, Minggu (27/8) malam WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]

“Itu sebabnya saya katakan, di babak pertama Anda bisa melihat hal itu tidak berjalan baik. Itu bukan karena pemain baru atau apa pun, hanya saja waktunya tidak tepat dan itu tidak membantu. Pace dan timing menekan. Itu sangat penting, dan kami tidak mendapatkan keduanya – keduanya (di babak pertama),” kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Senin seperti dimuat Antara.

Liverpool kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama di mana mereka kebobolan dua tembakan, yang keduanya melenceng dari sasaran. Satu-satunya peluang berbahaya Liverpool tercipta saat tembakan Trent Alexander-Arnold membentur mistar gawang pada menit ke-44.

Sementara bagi Arsenal, Meriam London mendominasi dengan melepaskan 13 tembakan dengan lima tepat sasaran. Dari peluang tersebut, pasukan Mikel Arteta nyaris mencetak gol jika Reiss Nelson di menit ke-2 dan Martin Odegaard di menit ke-10 mampu memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Kemudian, babak kedua berjalan sebaliknya di mana Liverpool sebagai tim tamu lebih berbahaya kebobolan 10 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Arsenal melepaskan lima tembakan, tidak ada satupun yang tepat sasaran.

“Anak-anak menikmati permainan ini, setidaknya di babak kedua. Itu luar biasa. Untuk bertahan dalam permainan yang tampak seperti itu di babak pertama, kemudian berkembang menjadi sebuah permainan, adalah hal yang cukup istimewa untuk dilakukan. Terutama pertandingan tandang Jadi saya sangat senang dengan “kedua belah pihak karena kami bisa belajar dari keduanya,” kata Klopp.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu kemudian memuji lini pertahanan tim yang pada laga tersebut membuat kapten Virgil van Dijk absen karena sakit.

“Sangat bagus (penampilan Konate dan Quansah) dan Joe (Gomez) kembali (sangat) bagus dan Trent luar biasa. Lalu Anda punya Alisson untuk sementara waktu, jadi itu juga berguna,” puji Klopp atas pertahanan timnya.

Usai melaju ke babak selanjutnya di Piala FA, pada laga terdekat Liverpool diuji Fulham pada laga semifinal pertama Piala Liga yang dimainkan di Anfield, Kamis (11/1/2024) pukul 03.00 WIB.