Jumpa Jepang di Laga Terakhir, Media Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam, Bongda Plus, meragukan Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meski situasi saat ini cukup baik. Skuad Garuda masih menunggu laga sengit di laga terakhir fase grup.

Usai kalah 1-3 melawan Irak di matchday pertama Grup D Piala Asia 2023, peluang Timnas Indonesia lolos ke fase gugur terbuka lebar menyusul kemenangan 1-0 atas Vietnam pada matchday 2 di Doha, Qatar, Jumat (21/1/2024) Lalu.

Skuad Garuda kini mengoleksi 3 poin di klasemen Grup D, kalah selisih gol dari peringkat kedua Jepang dan tertinggal tiga poin dari Irak yang sudah memastikan tiket lolos.

Posisi Timnas Indonesia cukup baik dalam perebutan posisi terbaik ketiga fase grup, di mana empat tim akan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 melalui jalur tersebut.

Namun harapan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar sebagai yang terbaik ketiga bahkan runner-up Grup D masih menjadi tanda tanya besar karena di laga terakhir fase grup akan bertemu skuad Garuda. tim raksasa. , Jepang, pada 24 Januari 2024.

Peluang Timnas Indonesia ramai diperbincangkan media Vietnam, Bongda Plus. Terbaru, Bongda Plus menulis judul “Kapan Indonesia Tersingkir Meski Menang Lawan Vietnam?” dengan tajuk “Kemenangan atas Vietnam bukan berarti Indonesia berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.”

Kalaupun bisa, sulit membayangkan Indonesia bisa menang melawan Jepang. Kalau imbang, kedua tim, Indonesia dan Jepang sama-sama 4 poin dan punya rekor head-to-head yang sama, tulis Bongda Plus .

Saat itu Indonesia dan Jepang harus membandingkan selisih gol. Jepang +1 sedangkan Indonesia -1, maka Indonesia akan berada di peringkat ketiga. Namun dengan total poin 4, kemungkinan Indonesia berada di posisi teratas. tim lapis ketiga cukup besar.

“Di atas kertas Jepang adalah tim kelas dunia dan bisa mengalahkan Indonesia. Jepang akan membuat Indonesia hanya mengumpulkan 3 poin dengan selisih gol -2 atau kurang. – Tempatkan tim dengan rekor lebih baik dari angka tersebut, Indonesia akan tersingkir.

Situasi Indonesia masih sangat abu-abu meski berhasil mengalahkan Vietnam.

Dengan sisa satu pertandingan di Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sendiri dipastikan finis setidaknya di peringkat ketiga grup.

Timnas Vietnam dipastikan meninggalkan turnamen di Qatar sebagai juru kunci Grup D setelah tak mencetak satu poin pun dalam dua pertandingan.

Meski di laga terakhir Vietnam mampu mengalahkan Irak, sedangkan Indonesia kalah dari Jepang, Vietnam tetap kalah langsung dari skuad Garuda meski poinnya sama yakni 3.