Julian Alvarez setuju kontrak dengan Atletico Madrid; Conor Gallagher akan segera hengkang dari Chelsea

by

Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi dengan striker Manchester City Julian Alvarez dan siap untuk menyelesaikan transfer besar transferdemikian laporan yang terungkap.

Biaya sebesar €95 juta (£81,5 juta) disepakati antara Atletico dan City pada hari Selasa tetapi klub Spanyol itu masih perlu mencapai kesepakatan atas kontrak dengan Alvarez, yang juga mendapat tawaran dari Paris Saint-Germain yang diyakini lebih menguntungkan.

Setelah putaran negosiasi tambahan, Fabrizio Romano menyatakan bahwa Alvarez kini telah berjabat tangan dengan kontrak berdurasi lima tahun di Wanda Metropolitano dan transfer kini telah disetujui oleh semua orang yang terlibat.

Kepindahan Alvarez akan memulai efek domino yang juga akan membuat mereka memberi lampu hijau untuk kepindahan gelandang Chelsea Conor Gallagher.

Chelsea akan menerima biaya sebesar €42 juta (£36,1 juta) untuk Gallagher, yang kini telah diberi izin untuk bepergian ke Madrid dan menjalani pemeriksaan medis yang telah dijadwalkan pada hari Rabu.

Samu Omorodion

Langkah ini juga menjadi persiapan Chelsea untuk merekrut Samu Omorodion / Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages

Sebagai bagian dari negosiasi antara Chelsea dan Atletico, The Blues diharapkan menyelesaikan perekrutan Samu Omorodion yang berusia 20 tahun.

Atletico ingin menjual Samu untuk membantu mendanai kepindahan mereka untuk Alvarez dan telah menerima tawaran senilai £35 juta, tetapi awalnya menunda persetujuan akhir dari kesepakatan tersebut sementara mereka menunggu tanggapan positif dari penyerang City tersebut.

Sekarang setelah Alvarez menyetujui persyaratan, Gallagher dan Samu bebas bertukar tempat dalam dua transfer terpisah.

Alvarez akan menjadi rekor penjualan City, dengan juara Liga Primer itu akan mencatat keuntungan sebesar £67,4 juta dari pemain yang baru bergabung dengan klub dua tahun lalu.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA