Jude Bellingham mengetahui nasib larangan bermain di Euro 2024 setelah penyelidikan UEFA

by

Gelandang Inggris Jude Bellingham bebas bermain di perempat final Euro 2024 melawan Swiss setelah UEFA memutuskan untuk menjatuhkan larangan satu pertandingan bagi bintang Real Madrid tersebut.

Bellingham diselidiki setelah terlihat mengarahkan gerakan kasar ke arah bangku cadangan Slovakia selama pertandingan dramatis babak 16 besar antara kedua negara, pemain berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa ia tidak bermaksud tidak menghormati lawan-lawannya dengan merujuk pada ‘lelucon’ dengan teman-temannya di tribun.

UEFA mengonfirmasi bahwa mereka telah menghukum Bellingham dengan denda sebesar €30.000 (£25.400) dan larangan bermain satu pertandingan yang hanya akan dipicu jika gelandang tersebut melakukan pelanggaran aturan serupa dalam 12 bulan ke depan.

Ini berarti Bellingham bebas bermain untuk Inggris dalam pertandingan perempat final hari Sabtu melawan Swiss, yang merupakan dorongan besar bagi harapan manajer Gareth Southgate untuk maju.

Asosiasi Sepak Bola Inggris juga didenda €11.000 (£9.300) karena kerusuhan massa dan penyalaan kembang api selama pertandingan.

Jude Bellingham

Perayaan Bellingham membuatnya mendapat masalah / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

Laporan menunjukkan bahwa pembelaan FA terhadap Bellingham mungkin berkisar pada rekaman Real Madrid Gelandang tersebut melakukan gerakan yang sama di El Clasico awal tahun ini saat merayakan gol melawan Barcelona.

Bellingham diyakini telah menegaskan kembali bahwa gerakan itu tidak ditujukan kepada lawan-lawannya dan hanya sekadar candaan dengan teman-temannya ketika ditanyai oleh UEFA, yang menolak untuk memberikan hukuman berat kepada pemain berusia 21 tahun itu.

Dengan Bellingham diizinkan menghadapi Swiss, ia diperkirakan akan bermain bersama Phil Foden sebagai dua gelandang serang di belakang Harry Kane dalam formasi baru 3-4-2-1.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN