Jude Bellingham Diduga Sebut Mason Greenwood ‘Pemerkosa’ di laga Getafe vs Real Madrid – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Getafe dikabarkan telah melaporkan Jude Bellingham ke petinggi La Liga setelah gelandang Real Madrid tersebut diduga menyebut Mason Greenwood sebagai ‘pemerkosa’.

Peristiwa itu terjadi saat Real Madrid menyambangi markas Getafe dalam lanjutan LaLiga 2023-2024 di Stadion Coliseum, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah dengan dua gol tak terbalas lewat gol Joselu pada menit ke-14 dan 56.

Baca juga: Baru Pulang dari Piala Asia 2023, Sandy Walsh Langsung Jadi Starter Lawan Raksasa Belgia

Namun, kemenangan Los Blancos dirusak oleh pertengkaran antara Jude Bellingham dan striker Manchester United Mason Greenwood yang dipinjamkan ke Getafe.

Bellingham menyalip Greenwood di dekat garis tepi lapangan. Setelah bola keluar batas, kamera televisi menangkap Bellingham mengatakan sesuatu kepada Greenwood meski audionya tidak jelas.

Usai peluit akhir berbunyi, Cadena SER melaporkan bahwa Getafe meminta delegasi La Liga pada pertandingan tersebut atas pelecehan yang diduga diucapkan Bellingham untuk dimasukkan dalam laporan resmi pertandingan, yang kemudian dapat membuka penyelidikan atas insiden tersebut.

Bellingham, jika didakwa dan dinyatakan bersalah oleh La Liga, bisa menghadapi sanksi, meski belum jelas apakah pejabat La Liga akan mengambil tindakan.

Laga dini hari nanti akan menjadi kali pertama Bellingham menghadapi Greenwood di kasta tertinggi Spanyol sejak penyerang Manchester United itu dipinjamkan ke Getafe pada September 2023.

Baca juga: Ternyata Ada Peran Timnas Indonesia di Balik Lolos Jepang ke Perempat Final Piala Asia 2023

Greenwood pindah ke Spanyol ketika jendela transfer musim panas ditutup setelah Manchester United melancarkan penyelidikan internal atas tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan pacarnya.

Setelah pengadilan memutuskan Greenwood tidak bersalah menyusul pencabutan laporan korban pada Februari 2023, Manchester United merasa Greenwood pantas mendapatkan kesempatan kedua di dunia sepak bola profesional.

United sempat mempertimbangkan untuk membawa Greenwood kembali ke tim utama sebelum klub mendapat kecaman dari para pendukung atas kemungkinan kembalinya striker Inggris itu.

Ketika ditanya tentang dugaan penyalahgunaan Greenwood oleh Bellingham, mantan wasit La Liga Iturralde Gonzalez memperingatkan gelandang Real Madrid itu.

“Anda bisa dihukum jika benar-benar mengatakan hal itu, tapi jika Getafe ingin membela pemainnya, yang bisa dilakukan adalah membawa kasus ini ke Komite Kompetisi,” kata Iturralde Gonzalez.

“Liga akan melakukan apa yang perlu dilakukan, tapi mereka bisa muncul di Komite Kompetisi dengan gambar-gambar itu dan menuntut dia atas apa yang dia katakan.”