Juara Liga Inggris 2015/2016 yang Resmi Terdegradasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Petualangan Leicester City di Liga Inggris atau Premier League harus berakhir dengan tragis. Setelah menggemparkan dunia dengan menjuarai edisi 2015/2016, The Foxes kini resmi terdegradasi.

Pekan terakhir atau pekan ke-38 Premier League 2022/2023 telah menemukan dua tim yang akan mendampingi Southampton turun ke kasta kedua.

Kedua tim tersebut adalah Leeds United di peringkat ke-19 dan Leicester City di peringkat ke-18. Kedua tim dipastikan tersingkir setelah bertanding pekan lalu.

Leeds United dipastikan tersingkir setelah kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur pada pekan lalu, Minggu (29/5) malam WIB.

Sementara itu, Leicester City harus merasakan sakitnya, karena tersingkir meski mampu menang 2-1 atas West Ham United di waktu bersamaan.

Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/2016. [AFP]

Kemenangan itu tak cukup untuk mempertahankan tim berjuluk The Foxes itu di Liga Inggris musim depan, setelah rival mereka Everton juga berhasil menang 1-0 atas Bournemouth.

Secara matematis, Leicester City hanya meraih maksimal 34 poin dari hasil kemenangan itu. Sementara itu, Everton meraih 36 poin setelah menang atas Bournemouth.

Karenanya, Leicester City pun harus menerima degradasi ke kasta kedua dan akan tampil di Divisi Championship musim depan.

Ironisnya kasta rendah Leicester City sendiri. Apalagi jika melihat aksi The Foxes sejak promosi ke Premier League pada 2014 lalu.

Promosi, Juara dan Degradasi