Joshua Zirkzee mengungkapkan apa yang dia katakan kepada Kobbie Mainoo di Euro 2024

by

Penyerang baru Manchester United Joshua Zirkzee mengungkapkan bahwa ia mengatakan kepada Kobbie Mainoo “sampai jumpa” saat keduanya mengobrol sebentar setelah semifinal Euro 2024 minggu lalu.

Zirkzee tampil dari bangku cadangan pada waktu tambahan untuk Belanda, yang merupakan penampilan internasional senior keduanya, sementara Mainoo telah bermain hampir sepanjang pertandingan untuk Inggris. Keduanya kemudian terlihat berbincang-bincang setelah peluit akhir berbunyi.

Pada saat itu, Zirkzee sudah tahu dia akan bergabung dengan United setelah pembicaraan berlangsung selama beberapa minggu – 90 menit pertama kali menunjukkan ketertarikan pada pemain asal Belanda itu pada bulan Januari. Itu adalah hari setelah semifinal ketika laporan tentang kesepakatan mengenai struktur pembayaran antara United dan Bologna muncul, sementara dia saat itu di pesawat menuju Inggris malam itu.

Setelah diperkenalkan sebagai pemain United pada hari Minggu, Zirkzee ditanya selama pemotretan dengan media klub tentang apa yang dikatakan Mainoo kepadanya di lapangan di Dortmund.

“Dia hanya bertanya apakah saya akan datang. Saya bilang sampai jumpa setelah final!” jelas Zirkzee.

United belum mengonfirmasi nomor punggung berapa yang akan dikenakan mantan pemain Bayern Munich berusia 23 tahun itu musim depan, tetapi nomor punggung 9 yang sebelumnya dikenakan Anthony Martial masih kosong. Zirkzee mengenakan nomor punggung itu di Bologna, meskipun Rasmus Hojlund juga bisa jadi ingin mengganti nomor punggung 11.

Zirkzee diharapkan dapat melengkapi Hojlund dalam serangan United yang baru. Kedua pemain memiliki postur fisik yang sama, tetapi sementara Hojlund lebih seperti buldoser di area penalti seperti Erling Haaland, Zirkzee dikenal karena kemampuannya menggiring bola dan kreativitasnya serta telah dibandingkan dengan Ronaldinho.

Dia memberikan pilihan berbeda untuk bos United Erik ten Hagberpotensi memberikan bantuan bagi Hojlund dalam sistem penyerang tunggal atau terkadang menggandakan posisi dan bermain bersama pemain Denmark tersebut.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP