Jose Maria Lana Akui Tak Mudah Hadapi Jawara Eropa, Tapi Pastikan Spanyol Siap Tempur di JIS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Spanyol U-17, Jose Maria Lana, mengatakan timnya harus bekerja keras di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Sebab, mereka akan menghadapi juara Eropa, Jerman.

Duel Spanyol melawan Jerman pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023) pukul 15.30 WIB.

Spanyol U-17 merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC WCU17/RKY)

Jerman akan menjadi lawan yang sulit. Sebab, Jerman saat ini menjadi juara Piala Eropa (Euro U-17 2023), kata Jose Maria Lana saat memimpin latihan tim di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/11/2023). . .

“Selain itu, mereka punya taktik yang bagus dan punya kualitas bagus, pemain-pemain kuat,” sambungnya.

“Jadi tujuan mereka di sini hanyalah untuk melakukan yang terbaik.”

Selain kualitas individu pemain muda Der Panzer, pelatih berusia 48 tahun itu juga sangat mewaspadai taktik dan strategi pelatih lawan. Bahkan, dia tak menutup kemungkinan laga dilanjutkan ke adu penalti yang lumayan besar.

Itu bahan latihan (penalti) sejak tiba (di Jakarta). Penalti selalu menjadi bahan latihan tim, ujarnya seperti dilansir ANTARA.

La Roja punya rekor apik saat bertemu Jerman. Pada laga terakhirnya, Spanyol mampu mengalahkan Jerman di Kualifikasi Euro U-17 Maret lalu dengan skor 4-3.

Sepanjang Piala Dunia U-17 2023, kedua tim masih belum terkalahkan. Spanyol mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan Jerman meraih empat kemenangan saat berlaga di turnamen yang pertama kali digelar di Indonesia tersebut.