Jordi Amat Tak Kuasa Hindarkan JDT dari Kekalahan Lawan Raksasa Korea – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tampil 90 menit penuh, bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, tak mampu menghindarkan klubnya, Johor Darul Ta’zim (JDT) dari kekalahan saat menyambangi markas raksasa Korea Selatan, Ulsan Hyundai dalam lanjutan pertandingan. Liga Champions Asia 2023/2024.

JDT, klub Malaysia yang diperkuat Jordi Amat, kalah dengan skor 1-3 dari Ulsan Hyundai di Munsu Football Stadium, Ulsan, Selasa (24/10/2023) sore WIB.

Jordi Amat yang absen dari timnas Indonesia pada jeda internasional Oktober lalu sudah fit dan bermain penuh untuk JDT pada laga melawan Ulsan Hyundai ini. Namun, Jordi gagal membantu klubnya meraih hasil positif.

Di Munsu Football Stadium, Ulsan Hyundai langsung bermain ganas di awal babak pertama. Alhasil, tim tuan rumah mampu mencetak gol pada menit kelima melalui Seung-Hyun Jung usai memanfaatkan umpan Darijan Bojanic.

Juara bertahan K League 1 (liga kasta tertinggi Korea Selatan) itu semakin percaya diri. Ulsan Hyundai berhasil menggandakan skor kali ini melalui Gustav Ludwigson pada menit ke-12.

Cukup sulit bagi JDT untuk melepaskan tekanan dari tim tuan rumah. Ulsan Hyundai kembali mencetak gol melalui Gustav Ludwigson pada menit ke-18.

Pada menit ke-36, Ulsan Hyundai sendiri harus bermain dengan 10 pemain hingga pertandingan berakhir. Sebab, Tae-Hwan Kim mendapat kartu kuning kedua dan otomatis mendapat kartu merah.

Namun keunggulan jumlah pemain belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tim tamu. JDT hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui penyerang utamanya, Bergson pada menit ke-53.

Hingga pertandingan usai, belum ada tambahan gol antara kedua tim. Ulsan Hyundai menang 3-1 atas JDT.