Jordi Amat Bikin Blunder Lagi, Jepang Cetak Gol Lewat Penalti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, kembali melakukan kesalahan fatal hingga berujung gol lawan. Baru-baru ini, kesalahannya membuat Jepang bisa mencetak gol.

Timnas Indonesia menghadapi Jepang pada hari ketiga atau terakhir Grup D Piala Asia 2023. Laga di Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) ini sangat penting bagi kedua tim.

Di atas kertas, Timnas Indonesia bukanlah pilihan, meski pelatih Shin Tae-yong optimistis Garuda bisa memberikan perlawanan kepada Samurai Biru.

Baca juga: Tampil Tampil di Piala Asia 2023, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

Namun ekspektasi untuk memberikan lawan yang kuat mulai memudar setelah Jepang mencetak gol pembuka di awal pertandingan.

Jordi Amat melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan striker Ayase Ueda di kotak penalti.

Bek Indonesia Jordi Amat menghadapi penyerang Jepang Ayase Ueda pada laga Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion al-Thumama Doha, Rabu 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP

Wasit Khamis Al-Marri berkonsultasi dengan video asisten wasit (VAR) untuk mengonfirmasi kejadian tersebut.

VAR kemudian memutuskan Jordi Amat melakukan pelanggaran mengacu pada tayangan ulang di mana bek asal Spanyol itu terlihat menarik tubuh Ueda.

Ayase Ueda juga dipercaya menjadi penentu penalti. Peluang tersebut tak disia-siakan dengan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan atas yang gagal diantisipasi kiper Ernando Ari.

Timnas Indonesia dan Jepang sama-sama mengantongi tiga poin di Grup D sebelum laga ini. Alhasil, laga ini sangat penting bagi kedua negara dalam misi lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Update Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Khawatir

Jepang belum lolos ke babak 16 besar dan membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mengamankan tempat mereka.

Mereka berpotensi menghadapi rival terberatnya, Korea Selatan, di babak 16 besar jika sama-sama lolos ke babak sistem gugur.

Sebaliknya, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin otomatis lolos ke 16 besar grup. Jika imbang atau kalah, tim besutan Shin Tae-yong harus bergantung pada hasil tim lain, terutama laga Grup E antara Bahrain vs Yordania dan Grup F antara Oman vs Kyrgyzstan.