Jordi Alba Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jordi Alba akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim panas ini setelah 11 tahun bersama klub Catalan tersebut.

Berita kepergiannya datang dua minggu setelah Barcelona mengumumkan bahwa kapten mereka Sergio Busquets juga akan meninggalkan Blaugrana musim depan.

Bek Barcelona Jordi Alba (kanan) merayakan golnya, dengan penyerang Barcelona Ansu Fati selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan CA Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona pada 2 Mei 2023.GEN LLUIS / AFP

“Barcelona dan Alba telah sepakat untuk mengakhiri kontrak pemain lebih dari satu tahun yang berlangsung hingga musim 2023-24,” kata Barcelona dalam pernyataan di situs resmi mereka.

“Barcelona berterima kasih kepada Jordi Alba atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan perlakuan yang selalu positif dan ramah terhadap keluarga Barcelona.”

Kontrak Alba baru habis akhir musim depan, namun full-back berusia 34 tahun itu memutuskan mencari tantangan baru dengan status bebas transfer.

Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2012 dengan nilai transfer 14 juta Euro. Selama di Barca, Alba telah memenangkan enam gelar LaLiga termasuk musim ini dan Liga Champions pada 2015.

Hingga saat ini, ia telah membuat 458 penampilan untuk Barca dan mencetak 27 gol. Waktu bermainnya menurun drastis musim ini karena pelatih Xavi Hernandez lebih memilih menurunkan pemain muda Alejandro Balde.

Jordi Alba tidak dianggap sebagai pemain terakhir yang meninggalkan Barcelona di akhir musim.

Barcelona akan menghadapi Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Camp Nou, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan kandang terakhir Jordi Alba di Camp Nou sebelum meninggalkan Barcelona.