Joao Cancelo mengungkapkan alasan utama di balik keinginan pindah ke Barcelona

by

Joao Cancelo sekali lagi menegaskan bahwa dia sangat ingin tetap di Barcelona setelah masa pinjamannya selama satu musim berakhir.

Pemain internasional Portugal itu adalah tokoh kunci di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City sebelum perselisihan tiba-tiba dengan sang manajer menyebabkan dia keluar dari Stadion Etihad, pertama ke Bayern Munich sebelum pindah ke Barcelona untuk musim 2023/24.

Namun, sebagai Barca Meskipun dana tunai tetap terbatas setelah bertahun-tahun salah urus keuangan, transfer permanen sepertinya tidak akan terwujud musim panas ini mengingat kontrak Cancelo dengan City masih tersisa tiga tahun lagi.

Cancelo, yang saat ini mewakili Portugal di Euro 2024mengaku ingin kembali ke Catalonia ketimbang Manchester.

Dia berkata: “Harapan saya adalah terus berada di Barcelona. Saya sangat bahagia di sana, begitu pula keluarga saya, semoga saya bisa terus berada di sana musim depan.”

Barca paham mereka harus melakukannya mengejar kesepakatan pinjaman baru untuk Cancelo dan Joao Felix jika keduanya ingin bermain untuk klub lagi musim depan. Bos Cityzens Pep Guardiola telah mengakui bahwa juara Liga Premier terbuka untuk mengizinkan mantan bek Juventus itu melakukannya pergi sementara lagi.

Joao Batalo

Cancelo menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Barca / Eric Alonso/GettyImages

Cancelo terkesan dengan kemampuan playmaking-nya dalam beberapa pertandingan KotaPenampilan paling menarik perhatiannya di musim 2021/22, mencetak tujuh assist di liga berkat jangkauan umpan briliannya.

Namun, pemain berusia 30 tahun ini merasa pengaturan golnya sedikit lebih rumit pada musim debutnya bersama Barca, membuat empat assist di La Liga dan hanya satu di Liga Champions, serta mendapat tujuh kartu kuning di kasta tertinggi Spanyol.

Cancelo sebelumnya mengecam mantan bos Guardiola, mengklaim bahwa pria berusia 53 tahun itu pernah melakukannya mengatakan “kebohongan” seputar ketidakbahagiaannya di City sebelum dia keluar.

Guardiola kemudian pindah dan malah memanfaatkan talenta seperti Josko Gvardiol, Kyle Walker, Nathan Ake dan Rico Lewis di posisi bek sayap.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA