Jleb Banget! Jurgen Klinsmann Sebut Vietnam Lawan yang Lemah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih asal Jerman, Jurgen Klinsmann mengatakan, Vietnam merupakan lawan yang lemah.

Hal tersebut terungkap dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Yonhap News, yang kemudian ditulis ulang oleh media Vietnam, The Thao 247.

Seperti diketahui, Korea Selatan akan ditantang Vietnam pada Match Day FIFA Oktober 2023 mendatang.

Namun pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann mengaku tidak senang. Namun Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) harus memilih lawan Vietnam pada Match Day FIFA Oktober 2023.

“Pelatih Korea Selatan: ‘Vietnam adalah lawan yang lemah,'” baca judul artikel The Thao 247.

Dalam keterangannya, Klinsmann tak terang-terangan menyebut Vietnam adalah tim yang lemah. Namun, ia sedikit kecewa dengan pemilihan lawan di FIFA Match Day Oktober 2023, yakni melawan Vietnam.

“Ini adalah solusi terbaik yang bisa saya temukan dalam latihan. Saya ingin mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia perlu mencari tim Asia, jadi saya memilih Vietnam,” kata Klinsmann dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Yonhap News.

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan, tujuan Korea Selatan pada Match Day FIFA Oktober 2023 adalah bertemu tim-tim kuat Amerika Selatan atau Eropa seperti Argentina, Brasil, atau Inggris.

Namun Eropa punya kualifikasi Euro 2024 dan Amerika Selatan punya kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini tentu saja membuat KFA mencari lawan dari tim Asia, yaitu Vietnam. Bagi Vietnam, hal ini memang menjadi pengalaman berharga untuk bisa bersaing dengan pemain bintang Korea Selatan yang bermain di Eropa seperti Son Heung Min, Kim Min Jae, dan lainnya.