Jerman Kampiun Piala Dunia U-17 Indonesia, Paris Brunner Pemain Terbaik Turnamen, Bintang Masa Depan Tim Panser – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah usai ketika Timnas U-17 Jerman menang atas Timnas U-17 Prancis lewat adu penalti pada laga final di Stadion Manahan, Solo. FIFA pun memberikan penghargaan individu dan tim kepada pemain dan tim terbaik di turnamen ini, Sabtu (12/2) sore.

Setelah digelar selama tiga pekan, turnamen ini ditutup di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023) sore. Timnas U-17 Jerman berhasil tampil sebagai juara usai mengalahkan Timnas U-17 Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-3, berakhir di waktu normal dengan skor 2-2.

Usai pertandingan, FIFA memberikan beberapa penghargaan kepada individu dan tim yang tampil baik di turnamen Piala Dunia U-17 Indonesia.

Penghargaan pertama yang diberikan pada turnamen ini adalah FIFA Fair Play Award.

Penghargaan ini diberikan kepada tim yang menjunjung tinggi semangat fair play dalam turnamen ini. Indikator yang digunakan adalah jumlah kartu yang diperoleh. Timnas Inggris U-17 dinobatkan sebagai pemenang penghargaan fair play.

Sementara itu, gelar Golden Boot top skorer alias top skorer Piala Dunia U-17 2023 dicuri oleh striker Timnas U-17 Argentina Agustin Ruberto yang mencetak delapan gol selama turnamen tersebut.

Penghargaan selanjutnya adalah penghargaan Golden Gloves. Penghargaan ini diberikan kepada penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak.

Kiper Timnas U-17 Prancis Paul Argney meraih penghargaan tersebut. Sang kiper memang punya rekor impresif sepanjang turnamen.

Hingga perempat final kemarin, gawangnya tak pernah jebol sedikit pun. Ia baru kebobolan pertama kali saat melawan Mali di semifinal. Dengan lima kali clean sheet, Argney dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen ini.

Nah, bisa dibilang penghargaan paling bergengsi, Bola Emas untuk pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023, menjadi milik bintang Timnas U-17 Jerman, Paris Brunner.

Bintang muda Borussia Dortmund ini memang menjadi aktor penting dalam skuad muda tim Panzer –julukan Timnas Jerman– yang tampil sebagai juara Piala Dunia U-17 Indonesia.

Brunner mencetak lima gol sepanjang turnamen, termasuk satu dari titik penalti di waktu normal di final hari ini melawan Prancis.

Berikut daftar lengkap penghargaan Piala Dunia U-17 2023:

Penghargaan Fair Play: Timnas Inggris U-17

Sepatu Perunggu: Claudio Echeverri (Argentina)
Sepatu Perak: Ibrahim Diarra (Mali)
Sepatu Emas: Agustin Ruberto (Argentina)

Sarung Tangan Emas: Paul Argney (Prancis)

Bola Perunggu: Mathis Amagou (Prancis)
Bola Perak: Hamidou Makalou (Mali)
Bola Emas: Paris Brunner (Jerman)

Medali Perunggu: Timnas Mali U-17
Medali Perak: Timnas Prancis U-17
Medali Emas/Juara : Timnas Jerman U-17