Jepang Ketar-ketir, Satu Pemain Andalan Terancam Absen Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejumlah pemain Timnas Jepang was-was jelang laga hari ketiga Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia. Pasalnya salah satu pemain bintang mereka, Kaoru Mitoma terancam absen.

Mitoma yang saat ini berkarier di Premier League bersama Brighton & Hove Albion merupakan salah satu winger terbaik yang dimiliki Samurai Biru saat ini.

Namun kebugarannya jelang Timnas Indonesia diragukan karena sang pemain sudah lama absen setelah mengalami cedera saat bermain untuk klub tersebut.

Baca juga: Tampil Tampil di Piala Asia 2023, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

Brighton bahkan memperkirakan Mitoma baru pulih dalam enam pekan, namun pelatih Jepang Hajime Moriyasu tetap memasukkannya ke skuad Piala Asia 2023.

Kini, jelang laga hidup-mati melawan Timnas Indonesia, Mitoma dikabarkan sudah tidak berlatih bersama skuad Samurai Biru sejak Senin (22/1/2024).

Sang pemain dikabarkan juga absen pada dua hari pertandingan Grup D Jepang Hari Inihanya berlatih di hotel sementara teman-temannya terus mempersiapkan diri sebelum menghadapi Timnas Indonesia.

Ko Itakura (kanan) dan Yukinari Sugawara (kiri) dari Jepang berebut bola bersama Elies Ashley dari Tunisia saat pertandingan persahabatan internasional antara Jepang vs Tunisia di Stadion Noevir di Kobe pada 17 Oktober 2023. PAUL MILLER / AFP.

Hal tersebut pun menimbulkan kekhawatiran banyak pemain, salah satunya bek yang kini bermain untuk klub Jerman, Borussia Monchengladbach, Ko Itakura.

“Itu memprihatinkan,” ujarnya kepada wartawan seperti dikutip dari Jepang Hari Ini, Rabu (24/1/2024). “Saya harap dia cepat pulih dari cederanya.”

Jepang menang 4-2 atas Vietnam di laga pembuka, namun kalah 2-1 dari Irak dan kini tak berpeluang memuncaki grup.

Jepang belum lolos ke babak 16 besar dan membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mengamankan tempat mereka.

Baca Juga: Update Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Khawatir

Mereka berpotensi menghadapi rival terberatnya, Korea Selatan, di babak 16 besar jika sama-sama lolos ke babak sistem gugur.

Tanpa Mitoma, Jepang mengandalkan Takefusa Kubo dan Takumi Minamino di sayap. Kubo menegaskan Jepang akan terus berjuang dengan atau tanpa Kaoru Mitoma di skuad.

“Mitoma tidak ada di sini saat ini, namun sepak bola bukanlah permainan yang Anda mainkan sendirian,” katanya.