Jemaah Membludak, Pemain Timnas Indonesia Salat Jumat di Halaman Gereja di Turki – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Meski begitu, mereka yang beragama Islam tidak melupakan kewajiban menunaikan shalat Jumat.

Di tengah hiruk pikuk pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tetap menggelar salat Jumat berjamaah pada 22 Desember.

Momen pemain Timnas Indonesia menunaikan salat Jumat di kompleks gereja Taman Toleransi, Belek, Antalya, Turki, Jumat (22/12/2023). (Dok. PSSI).

Asnawi Mangkualam cs beribadah di masjid kompleks Taman Toleransi, Belek, Antalya, Turki. Lokasi masjid tidak jauh dari hotel tempat mereka menginap, sekitar 8 menit perjalanan dengan bus.

Tempat ibadah rombongan Shin Tae-yong ini cukup unik. Taman Toleransi merupakan kompleks tempat ibadah berbagai agama di Türkiye.

Tempat ibadah Islam, Kristen, dan Yahudi saling berdampingan. Karena itu, masjid, gereja Kristen dan Yahudi berdiri berdekatan satu sama lain.

Termasuk saat pegawai Garuda melaksanakan salat Jumat di sana. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan salat di depan gereja menggunakan tikar.

Karena jemaah membludak di luar masjid, maka jemaah salat Jumat membentangkan sajadah dan sajadah di depan beranda gereja, tulis PSSI dalam laman resminya, Sabtu (23/12/2023).

Usai salat Jumat, seluruh pemain kembali ke hotel untuk istirahat dan melepas penat karena sebelumnya sudah melakukan latihan gym di pagi hari. Kemudian, sore harinya para pemain berlatih seperti biasa di lapangan.

Selain latihan teknik dan fisik, Timnas Indonesia juga akan melakoni laga uji coba. Libya akan menjadi lawannya sebelum mereka berangkat ke Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan dimulai pada 12 Januari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.