Jelang Persita vs Persija, Riko Simanjuntak Incar Kemenangan Pertama Laga Tandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 BRI 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (22/7/2023) malam WIB. Pemain Persija Riko Simanjuntak mengincar kemenangan tandang pertama timnya musim ini.

Riko Simanjuntak menyebut dirinya dan rekan satu timnya memiliki waktu yang tepat untuk memulihkan diri dan melatih taktik yang diberikan pelatih Persija, Thomas Doll. Karena itu, dia siap menghadapi Persita.

“Saya harus mengatakan bahwa kami memiliki jadwal yang bagus. Karena kami punya waktu untuk pulih dan pelatih juga memberikan instruksi taktik melawan Persita,” kata Riko dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

Lebih lanjut, eks pemain Semen Padang itu ingin mengubah catatan buruk Persija di laga tandang. Seperti diketahui, Persija hanya mampu memenangkan enam dari 17 laga tandang musim lalu.

Tentu catatan ini diharapkan tidak terulang. Apalagi, pada laga tandang sebelumnya melawan Persikabo 1973, tim kesayangan Jakmania itu hanya bermain imbang 0-0.

Riko berharap dengan persiapan yang cukup, dirinya dan yang lainnya bisa memperbaiki catatan buruk tersebut. Ia berharap kemenangan bisa didapatkan.

“Pelatih (Thomas) pernah mengatakan bahwa kami memiliki catatan tandang yang buruk. Ini pekerjaan rumah bagi kita semua. Saya harap semua pemain bisa lebih siap bermain dengan baik sejak menit pertama,” pungkas Riko.

Sementara itu, Pelatih Thomas Doll menilai laga tandang melawan Persita sulit. Grafik licik tuan rumah dianggap sebagai bendera merah.

“Kita semua tahu bahwa besok adalah pertandingan yang sulit. Kami akan bermain melawan tim yang berada di peringkat lima klasemen. Mereka memulai Liga 1 ini dengan baik dan memenangkan dua pertandingan terakhir,” ujar Thomas Doll.

“Kami harus bermain bagus sejak awal agar tidak seperti tiga pertandingan sebelumnya. Saya senang latihan minggu ini akhirnya bisa diperlihatkan besok karena semuanya sudah siap untuk besok,” kata Thomas.