Jelang Liverpool vs LASK, Jurgen Klopp Kabarkan Alisson Becker dan Diogo Jota Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memberikan kabar terkini mengenai dua pemainnya yang mengalami cedera saat bermain imbang 1-1 pekan lalu melawan Manchester City, Alisson Becker dan Diogo Jota.

Klopp menyebutkan, akibat cedera yang dialaminya pada laga terakhir, dua pemain kuncinya akan absen pada laga Grup E Liga Europa melawan klub Austria LASK di Anfield, Jumat (1/12) pukul 03.00 WIB.

Keduanya tidak hadir, kata Klopp dalam jumpa pers yang ditayangkan di situs resmi klub, Kamis (30/11/2023) seperti dilansir Antara.

Ekspresi manajer Liverpool Jurgen Klopp pada laga Liga Europa melawan Union SG di Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (6/10) pagi WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Pelatih asal Jerman itu kemudian membeberkan berapa lama Alisson dan Jota akan absen.

Dalam hal ini, Alisson akan absen setidaknya hingga dua pekan ke depan, sedangkan Jota akan absen hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

“Dengan Ali, keadaannya agak rendah, jadi kita harus melihat, tidak hari demi hari, dia tidak akan bermain besok (melawan LASK), tidak pada hari Minggu (melawan Fulham), mungkin tidak minggu depan. Maka semuanya akan baik-baik saja,” jelas Klopp.

“Diogo akan memakan waktu lebih lama, kita tidak tahu berapa lama, tapi ini sedikit lebih buruk. Kita harus melihatnya,” tambahnya.

Sebagai gantinya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar untuk menggantikan absennya kiper asal Brasil tersebut.

Sementara Jota, posisi pemain timnas Portugal bisa digantikan oleh beberapa penyerang lain seperti Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez.

“Itulah mengapa kami tahu kami menginginkan Caoimhin di sini, untuk momen-momen ini. “Tidak ada seorang pun, termasuk Caoimhin, yang ingin Alisson cedera tetapi jika hal seperti ini terjadi maka Anda memerlukan opsi terkuat dan itulah Caoimhin bagi kami,” kata Klopp.

“Sekarang dia mendapat kesempatan, yang pantas dia dapatkan, dia masih akan bermain besok malam (melawan LASK), itu jelas. Namun saat ini dia akan menjalani beberapa pertandingan lagi dan mudah-mudahan dia bisa menunjukkan potensi maksimalnya, tutupnya.

Di Liga Europa, The Reds memimpin Grup E dengan 9 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos dari babak penyisihan grup.