Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Para Pemain Vietnam Diingatkan Mengerikannya Stadion Utama GBK – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret. Mengingat laga yang tersaji di GBK, para pemain The Golden Stars pun mendapat teguran.

Demikian seperti yang diungkapkan media Vietnam, Bongda. Dalam tulisan tersebut disebutkan tantangan nyata akan mereka hadapi karena laga akan dilangsungkan di GBK.

Stadion GBK bisa memberikan teror nyata bagi pemain Vietnam. Pasalnya salah satu stadion terhebat di Tanah Air itu diyakini bakal dipenuhi suporter Timnas Indonesia.

“Gelora Bung Karno adalah stadion terkenal dengan kapasitas besar di Asia. Yang perlu diperhatikan adalah efek suara yang mengerikan di stadion ini,” tulis Bongda seperti dilansir Kamis (8/2/2024).

Dengan antusiasme suporter tuan rumah, efek suara di Gelora Bung Karno bisa memberikan tekanan yang besar dan membuat jera semua lawan yang bertanding di sini, jelasnya.

Terakhir kali Vietnam bermain di Stadion GBK adalah pada Piala AFF 2022. Tim asuhan Park Hang-seo bermain imbang 0-0.

Bagi timnas Indonesia dan Vietnam, kemenangan di laga ini sangat penting untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, skuad Garuda belum satu kali pun meraih kemenangan.

Dari dua laga timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, pasukan Shin Tae-yong kalah dari Irak 1-5 dan imbang dengan Filipina 1-1.

Oleh karena itu, laga melawan Vietnam perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Apalagi Pratama Arhan dan kawan-kawan berperan sebagai tuan rumah.