Jelang Gabung Timnas Indonesia U-24, Egy Maulana Impresif Cetak Brace Assist di Klub – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Egy Maulana Vikri tampil impresif bersama Dewa United jelang bergabung dengan skuadnas U-24 Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022.

PSSI mengumumkan 22 pemain yang akan tampil di Asian Games 2022. Egy Maulana Vikri termasuk nama yang masuk dalam proyeksi Indra Sjafri.

Meski mengisyaratkan tak akan dilepas, pelatih Dewa United itu menegaskan siap membantu timnas. Oleh karena itu, Egy tak akan menyerah saat mendapat panggilan membela Asian Games 2022.

“Sebagai pelatih, saya ingin menurunkan tim terbaik di lapangan, namun di satu sisi kami juga ingin mendukung sepak bola Indonesia. Kami sepakat melepas Egy untuk bermain di timnas U-24 usai laga melawan Bhayankara FC, katanya di situs resmi Dewa United.

Sebab, Dewa United berkomitmen tidak hanya mengembangkan klub, tapi juga mengembangkan kualitas pemain Indonesia. Itu pula yang menjadi alasan klub akan banyak berinvestasi dalam pendidikan generasi muda dan saya bisa membantu mengembangkan struktur dan konten. programnya,” tambahnya.

Terbaru, sebelum bergabung dengan timnas U-24 Indonesia, Egy Maulana Vikri sempat tampil gemilang bersama Dewa United di BRI Liga 1. Ia memberikan dua assist saat tim bernama Tangsel Warriors menghadapi Bhayangkara FC.

Pada laga kali ini, Dewa United bermain imbang 2-2 melawan Bhayangakara FC. Hal ini membuat Egy mendapatkan bantuan untuk klubnya.

Nah, hal tersebut bisa menjadi modal bagus bagi pemain berusia 23 tahun itu untuk memperkuat timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022. Ia bisa menjadi pilar utama Indra Sjafri.

Selain itu, di timnas senior Indonesia, Egy juga turut menyumbang gol saat skuad Garuda mengalahkan Turkmenistan 2-0 di FIFA Match Day September 2023.