Jeda BRI Liga 1, Pieter Huistra Fokus Jaga Performa Borneo FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memilih fokus menjaga performa anak asuhnya saat jeda kompetisi Liga 1 BRI 2023-2024 jelang Piala Asia 2023.

Meski Borneo FC saat ini mendominasi posisi teratas dengan 51 poin, unggul 10 poin dari peringkat kedua Bali United FC, Huistra menekankan pentingnya menjaga konsistensi dan performa positif hingga akhir musim.

Sang pelatih tak ingin performa menggembirakan timnya menurun drastis saat kompetisi dilanjutkan kembali.

Huistra berharap Pesut Etap bisa menjaga konsistensinya karena saat ini tengah berada dalam momentum positif jelang jeda kompetisi.

“Kami suka berimprovisasi sepanjang waktu dan kami harus menjadi lebih baik di masa depan,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Gelandang Borneo FC Wiljan Pluim (kiri) tampil pada laga BRI Liga 1 melawan Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) sore. [dok. Borneo FC]

Borneo FC menjadi tim paling konsisten sepanjang BRI Liga 1 2023-2024. Meski begitu, Huistra ingin timnya tetap waspada karena kompetisi masih panjang.

Tim asal Kalimantan ini tidak akan langsung dinobatkan sebagai juara jika menempati posisi teratas BRI Liga 1 musim reguler 2023-2024.

Pasalnya, untuk musim ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan PSSI menerapkan format baru dalam perebutan gelar juara.

Usai regular season, BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki rangkaian Championship yang mempertemukan tim-tim yang finis di empat besar untuk menentukan juara.

“Kami akan siap untuk pertandingan itu,” kata Pieter Huistra.

Setelah masa liburan berakhir, Borneo FC menurut Huistra akan segera meningkatkan persiapan tim untuk melanjutkan kompetisi yang rencananya akan dilanjutkan pada awal Februari 2024.

Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-24 setelah masa libur. Huistra menyadari, Persija Jakarta meski mengalami pasang surut, tetap menjadi lawan yang berbahaya.

Dengan keinginan untuk mempertahankan posisi teratas dan memastikan gelar juara, setiap pertandingan dianggap penting oleh Huistra dan timnya termasuk pertandingan melawan Harimau Kemayoran.