Jay Idzes Resmi WNI, Erick Thohir Singgung Garuda Mendunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbahagia setelah Jay Idzes resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023). Da yakin Timnas Indonesia akan mendunia dengan hadirnya talenta-talenta berbakat.

Jay Idzes resmi menjadi WNI usai diambil sumpahnya di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jakarta, Kamis (28/12/2023) pagi.

Sang pemain hanya perlu membuat kartu identitas (KTP), paspor, dan berpindah federasi dari KNVB ke PSSI sebelum bisa memperkuat Garuda.

Erick Thohir cukup yakin komitmen pemain berusia 23 tahun itu bisa membawa kesuksesan tim Merah Putih.

Hari ini Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpahnya, tulis Erick, dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (28/12/2023).

“Terima kasih kepada Komisi III dan KPU

Pemain keturunan Belanda, Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta, Kamis (28/12/2023). [Dok. PSSI]

Sayangnya, meski prosesnya akan selesai dalam waktu dekat, Jay Idzes tak mampu memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Sebab, proses naturalisasi pemain Indonesia-Belanda itu sudah selesai saat pendaftaran Piala Asia 2023 ditutup.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Jadi saya berharap bisa bergabung dengan tim di periode mendatang, tapi bukan Piala Asia. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi, kata Jay Idzes saat ditemui usai pengambilan sumpah.