Jarrad Branthwaite memberikan petunjuk tentang masa depan Everton dan kepindahannya ke Man Utd

by

Bek tengah Everton Jarrad Branthwaite, yang telah menjadi subjek minat kuat Manchester United, telah memberikan petunjuk terbesar bahwa ia akan tetap di Goodison Park untuk musim mendatang.

Pemain berusia 22 tahun, yang merupakan Pemain Terbaik Everton Musim 2023/24 dan dipanggil ke skuad sementara Inggris untuk Piala Eropa 2024telah menjadi subjek dari dua tawaran yang gagal dari United, yang tidak mencapai taksiran Toffees sebesar £70 juta.

United telah menandatangani bintang remaja Leny Yoro dari Lille, sementara mereka tetap berharap merekrut Matthijs de Ligt dari Bayern Munich – seorang pemain yang menurut manajer Erik ten Hag secara terbuka mengakui keinginannya.

Setan Merah masih tertarik pada Branthwaite, tetapi kesepakatan sepertinya tidak akan terwujud kecuali Everton siap menurunkan harga yang diminta – sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan karena ia masih memiliki sisa kontrak tiga tahun.

Dalam wawancara baru yang diunggah di saluran klub Everton, Branthwaite berbicara panjang lebar tentang musim 2024/25 mendatang. Meskipun ia sama sekali tidak menyinggung ketertarikan United, antusiasmenya yang tampak untuk terus maju dan belajar dari tahun terobosan musim lalu menunjukkan bahwa ia merasa nyaman untuk tetap bertahan di tempatnya saat ini.

“Bagi saya, yang penting adalah mengambil apa yang saya pelajari dari musim lalu dan musim sebelumnya, lalu menggabungkannya,” katanya. “Saya pikir musim lalu, memainkan semua pertandingan yang saya ikuti membantu saya tampil maksimal dan mendapatkan pengalaman yang saya butuhkan. Saya akan menerapkannya pada musim ini dan terus belajar.

Lewis Dunk dan Jarrad Branthwaite

Jarrad Branthwaite berbicara kepada Lewis Dunk selama pertandingan persahabatan Inggris dengan Bosnia dan Herzegovina / Marc Atkins/GettyImages

“Jika Anda memiliki catatan pertahanan yang bagus, Anda akan merasa percaya diri untuk menghadapi musim baru. Bukan hanya para pemain bertahan yang berkontribusi, tetapi seluruh tim dan cara manajer mengatur kami memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan, dan meraih poin sebanyak mungkin.

“Saya rasa hal yang sama akan terjadi lagi musim ini. Semoga saja, kami bisa meraih beberapa kemenangan di awal dan mendapatkan momentum di musim baru.”

Branthwaite juga berbicara tentang keinginannya untuk menjadi pemain tetap di skuad Inggris setelah melakukan debut ‘impian’ menjelang Euro 2024 – sebuah turnamen yang akhirnya tidak ia ikuti setelah Gareth Southgate menyaring kelompoknya menjadi 26 pemain untuk perjalanan ke Jerman.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Branthwaite. “Saya pikir bagi semua anak muda, yang sedang tumbuh dewasa, untuk mewakili negara mereka adalah tujuan utama. Bagi saya, bisa melakukan itu – bersama keluarga saya di sana – itu sangat berarti. Bukan hanya bagi saya, tetapi juga bagi semua keluarga dan teman saya. Itu adalah pengalaman yang luar biasa.

“Saya ingin bermain untuk Inggris sesering mungkin. Yang penting adalah tampil maksimal untuk klub di luar sana, siapa pun yang akan menjadi manajer Inggris berikutnya, dan membuat mereka terkesan. Semoga, saya mendapat lebih banyak kesempatan.”

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA