Jangan Sampai Kesalahan Terulang di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengaku banyak pelajaran berharga yang didapat timnya dari laga uji coba melawan Libya. Seperti diketahui, skuad Garuda harus mengalami kekalahan meski tampil dominan.

Pada laga yang berlangsung di Kompleks Olahraga Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024), Timnas Indonesia kalah 1-2. Ini merupakan kekalahan kedua dimana pada pertemuan pertama tim Merah Putih dibantai 0-4.

Elkan Baggott beraksi melawan Palestina pada match day FIFA Juni 2023 (pssi)

Elkan Baggott yang tampil di laga kedua mengaku kecewa dengan hasil ini. Meski demikian, ia merasa Timnas Indonesia mendapat pelajaran berharga.

Terutama agar tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan. Apalagi kesalahan tersebut berakibat fatal hingga lawan berhasil mencetak gol.

Tentu saja dari dua laga tersebut timnas Indonesia masih banyak melakukan kesalahan. Bahkan, kesalahan tersebut berujung pada gol yang dicetak pemain Libya.

“Pada laga uji coba kami mendapat hikmah agar tidak melakukan kesalahan yang sama saat Piala Asia,” kata Elkan, dikutip dari situs PSSI, Sabtu (6/1/2024).

Timnas Indonesia telah menyelesaikan program pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki yang dimulai pada 21 Desember 2023. Elkan dan rekan-rekannya akan berangkat ke Qatar untuk persiapan Piala Asia 2023.

Turnamen tersebut berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia masih menjalani satu laga uji coba lagi melawan Iran. Laga tersebut akan tersaji di Qatar pada 9 Januari.