Jangan Ngarep Juara! Timnas Indonesia Turunkan Pemain Pelapis di Piala AFF U-23 2023 dan Asian Games – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir, membeberkan sedikit soal tim yang akan tampil di Piala AFF U-23 2023 dan Asian Games nanti. Ia mengatakan, dua ajang tersebut bukan menjadi prioritas Timnas Indonesia untuk menurunkan pemain muda dengan tujuan mencari liputan tim utama.

Dijelaskan Erick Thohir, fokus PSSI dan Timnas U-23 Indonesia adalah lolos ke Piala Asia U-23 2024. Jadi, untuk ajang ini akan diberangkatkan tim terbaik sebanyak-banyaknya.

Yang paling dekat adalah Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang, dengan timnas dikabarkan dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Untuk Asian Games 2022 yang baru berlangsung pada September tahun ini, Timnas U-23 Indonesia diurus oleh Indra Sjafri.

Erick menjelaskan, untuk dua kejuaraan ini akan dimainkan para pemain muda unggulan U-20. Karena itu, Piala AFF U-23 dan Asian Games nanti tidak ada target.

“Saya sudah bicara dengan pelatih Indra (Sjafri), untuk Asian Games kita siapkan (pemain U-20). Lalu kenapa takut? Argentina juga berani,” kata Erick saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6). . /7/2023) ).

“Tidak ada target, target kedepan. Kenapa U-20? Karena tahun depan U-21. Jadi, nanti U-20, U-21, lalu U-22,” lanjutnya.

“Dan ingat ketika (tim senior Indonesia) vs Argentina (pada FIFA Match Day), ada enam pemain kami yang berusia 23 tahun ke bawah. Ada Asnawi (Mangkualam), (Pratama) Arhan, Elkan (Baggott), Rafael (Struick) .) , (Rizky) Ridho,” kata Erick.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan bahwa dirinya perlu mencari pelapis bagi para pemain Timnas Indonesia. Dia mengatakan, tidak mungkin memaksa pemain top, apalagi ada kompetisi liga yang sedang berlangsung di negara ini.

Sebab, ada kejuaraan yang diprioritaskan PSSI. Selain Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, tentunya ada Piala Dunia U-17 2023 yang akan menjadi tuan rumah Indonesia.