Jangan Cepat Puas, Ini 3 Hal yang Perlu Dibenahi Timnas Indonesia meski Cetak Setengah Lusin Gol Lawan Brunei – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Performa Timnas Indonesia bisa dibilang nyaris sempurna, mencetak setengah lusin gol, plus menjaga rekor bersih.

Kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Kamis (12/10) menjadi modal penting jelang laga kedua di Brunei Darussalam pada 17 Oktober mendatang.

Meski demikian, Timnas Indonesia tidak bisa berpuas diri. Masih ada tiga hal yang perlu dinilai oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebagai modal untuk laga kedua dan mungkin fase selanjutnya nanti.

Lantas apa saja yang perlu ditingkatkan oleh Timnas Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Sektor Sayap Mendapatkan Fokus

Performa bek sayap Timnas Indonesia dalam hal umpan kurang sukses menjadi sorotan meski meraih kemenangan besar di laga pertama melawan Brunei Darussalam.

Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan terbilang kurang memberikan umpan memuaskan ke kotak penalti. Penampilan Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan yang berposisi sebagai pemain sayap juga cukup kurang maksimal.

Dendy Sulistyawan bahkan digantikan Witan Sulaeman pada awal babak kedua, berdasarkan keputusan Shin Tae-yong.

2. Permainan masih kurang efektif

Dalam jumpa pers usai laga, pelatih Shin Tae-yong pun mengungkapkan kekecewaannya karena timnas Indonesia butuh waktu lama untuk mendapatkan gol ketiga.