Jalan Inter Miami untuk mengulang gelar juara Piala Liga

by

Jalan Inter Miami untuk mengulang status juara Piala Liga bukanlah hal yang mudah, terutama tanpa kapten mereka, Lionel Messi.

Inter Miami memenangkan trofi pertama mereka ketika mereka mengalahkan Nashville SC untuk memenangkan pertandingan perdana Piala LigaKompetisi ini menampilkan setiap Bahasa Inggris dan tim Liga MX dalam turnamen bergaya Piala Dunia untuk menentukan tim terbaik di Amerika Utara. Tidak ada yang bisa menghentikan tim Tata Martino pada tahun 2023, dan Herons berharap untuk menang lagi musim panas ini.

Memenangkan Piala Liga 2024 memiliki tantangan baru bagi juara bertahan, yang membuat jalan mereka menuju final lebih sulit dari sebelumnya. Inter Miami akan bermain tanpa Lionel Messi setelah pemenang Ballon d’Or delapan kali itu mengalami cedera pergelangan kaki di final Copa America 2024.

Inter Miami masih memiliki apa yang dibutuhkan untuk memenangkan kompetisi, tetapi mereka harus bertahan di babak sistem gugur yang penuh dengan lawan tangguh, termasuk juara bertahan MLS, yang bertujuan untuk mengakhiri kampanye Piala Liga Herons 2024.

Inter Miami, Piala Liga

Inter Miami memenangkan Piala Liga perdana pada tahun 2023. / Christopher Hanewinckel-USA TODAY Sports

Rekap babak penyisihan grup

Inter Miami mungkin telah memenangkan Piala Liga 2023, tetapi mereka tetap harus bersaing di babak penyisihan grup kompetisi tersebut, tidak seperti Columbus Crew dan Club America, yang sama-sama mendapat bye ke Babak 32 Besar sebagai juara bertahan MLS dan Liga MX. The Herons ditempatkan di Grup Timur 3 bersama dengan Puebla dan Tigres UANL.

Puebla 0-2 Inter Miami – 27 Juli 2024

Luis Suarez

Puebla v Inter Miami – Piala Liga 2024 / Rich Storry/GettyImages

Bukan rahasia lagi bahwa Kota Puebla adalah salah satu tim terlemah dalam kompetisi ini, dan Inter Miami tidak memiliki masalah dalam mengamankan tiga poin atas tim Liga MX tersebut dalam pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut pada tanggal 27 Juli. Matias Rojas membuka skor hanya dalam sembilan menit pertandingan dimulai dengan tendangan keras kaki kirinya, dan Luis Suarez menggandakan keunggulan Herons pada babak kedua untuk memberikan kemenangan nyaman bagi timnya dengan skor 2-0.

Tigres UANL 2-1 Inter Miami – 3 Agustus 2024

Juan Brunetta

Tigres UANL v Inter Miami – Piala Liga 2024 / Tim Warner/GettyImages

Pertandingan kedua dan terakhir Inter Miami di fase grup menghadirkan tantangan yang jauh lebih besar bagi sang juara bertahan. Universitas Tigres adalah salah satu favorit untuk memenangkan seluruh turnamen, dan menunjukkannya pada tanggal 3 Agustus di Stadion NRG.

Juan Brunetta menyelesaikan tendangan voli spektakuler ke pojok atas gawang untuk memberi Tigres keunggulan awal, tetapi Leonardo Campana menyamakan kedudukan dari titik penalti di babak kedua. The Herons tampak puas meninggalkan Houston dengan setidaknya satu poin, terutama tanpa Messi dan Suarez, tetapi Juan Pablo Vigon mencetak gol kemenangan bagi timnya di menit ke-84 berkat sapuan buruk Serhiy Kryvtsov.

Kemenangan Tigres memastikan posisi mereka di puncak Grup Timur 3 dengan enam poin. Meski kalah 2-1, Inter Miami masih finis di posisi kedua dan melaju ke babak sistem gugur.

Pratinjau babak gugur

Inter Miami akan menghadapi Toronto FC, pemenang Grup Timur 6, di Babak 32 besar pada 8 Agustus. Kedua tim baru saja bertanding kurang dari tiga minggu lalu di MLS, dan Herons menang telak 3-1. Pemimpin Wilayah Timur itu seharusnya bisa mengalahkan Reds tanpa banyak kesulitan.

Ke depannya, Herons harus menghadapi persaingan yang jauh lebih ketat jika mereka ingin mencapai babak selanjutnya. Final Piala Liga 2024Faktanya, mereka kemungkinan akan bertemu dengan juara bertahan MLS, kru Columbusdalam Babak 16 besarasalkan Crew mengalahkan Sporting Kansas City.

Tim asuhan Tata Martino kemungkinan akan menghadapi pertandingan ulang dengan Tigres di perempat final asalkan kedua tim berhasil mencapai sejauh itu. Tim Liga MX akan memiliki jalan yang lebih mudah; mereka hanya perlu mengalahkan CF Pachuca dan pemenang NYCFC dan New England Revolution.

Lawan Inter Miami di Semifinal agak sulit diprediksi, tetapi skenario yang paling mungkin adalah juara bertahan Piala Liga berhadapan dengan Cincinnati atau Cruz Azul. Tim Orange and Blue baru saja mengalahkan Herons 6-1 di MLS pada 6 Juli, dan akan mengincar hasil yang sama untuk memulangkan Herons.

Jika Inter Miami dapat kembali melaju di Piala Liga dan mengamankan tempat mereka di terakhirmereka dapat bertemu LAFC atau Club America, dua tim paling berbahaya di seluruh kompetisi.

Jalan untuk mengulang gelar juara dimulai pada 8 Agustus, saat Inter Miami menghadapi Toronto FC.