Jaga Tren Positif, Singo Edan Terus Kejar Poin demi Segera Tinggalkan Zona Merah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC memburu tiga poin alias kemenangan pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 saat menjamu Persik Kediri, Senin (27/11), agar segera keluar dari zona degradasi.

Arema FC saat ini berada di peringkat 16 klasemen Liga 1 dengan 18 poin dari 19 pertandingan, tertinggal empat poin dari zona aman yang diisi Persita Tangerang (peringkat 15) yang sudah beraksi selama 20 pekan pertandingan.

Meski masih berada di zona merah, Arema FC tercatat belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1 2023/2024, menang atas Dewa United dan mengikat tim papan atas seperti Persib Bandung dan Madura United dengan hasil imbang.

Melawan Persik, tentunya Arema FC ingin terus mempertahankan tren positifnya.

“Kami tidak mau kalah, kami butuh poin untuk segera keluar dari zona degradasi,” kata Pelatih Kepala Arema FC, Fernando Valente, dilansir Antara, Minggu (26/11).

Kami ingin menang di kandang sendiri (melawan Persik). Kami butuh tiga poin, lanjut juru taktik berpaspor Portugal itu.

Tim Singo Edan -julukan Arema FC, kata Valente, siap mempersulit tim lawan untuk meraih poin di kandang sementaranya di Bali.

Di jeda dua pekan akibat jeda internasional bulan November, tim asal Malang, Jawa Timur ini fokus mempersiapkan latihan fisik, teknik, dan taktik untuk memenangkan laga melawan Persik.

“Kami menghabiskan dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan. “Kami bekerja keras dengan seluruh tim,” kata Valente.

Sementara tim tamu Persik kini berada pada posisi lebih baik dengan mengoleksi 26 poin dan menghuni posisi sembilan Liga 1.