Issara Sritaro Lapang Dada Thailand Gagal ke Final Piala AFF U-23 2023: Selamat Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kejutan terjadi pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 antara Thailand vs Timnas Indonesia dimana tuan rumah yang tampil sebagai pilihan utama dibantai oleh skuad Garuda Muda.

Pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Stadion PTT Rayong, Kamis (24/8/2023), Thailand di luar dugaan kalah dari Timnas Indonesia dengan skor 1-3.

Bek Timnas U-23 Indonesia Muhammad Ferarri (kanan) tampil pada laga melawan Thailand U-23. [MOHD RASFAN / AFP]

Tiga gol Timnas Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-23, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon menit ke-45+1. Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Chudit Wanpraphao.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Thailand Issara Sritaro mengakui tim asuhan Shin Tae-yong memang pantas memenangkan pertandingan tersebut.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia U23, kata Sritaro seperti dikutip The Thao 247.

“Kami bersiap untuk pertandingan ini tetapi para pemain tidak menggunakan taktik yang tepat. Gol-gol awal mengubah permainan.”

“Saya yakin murid-murid saya sudah berusaha 100%. Namun pemain Thailand U23 justru mendapat tekanan di laga ini, mereka agak terburu-buru,” tutupnya.

Gagal mencapai final, Thailand masih akan menghadapi Malaysia pada perebutan tempat ketiga. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion PTT Rayong pada Sabtu (26/8/2023).