Isi Kekosongan Striker, Rachmat Irianto Akui Pentingnya Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia U-24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bergabungnya Ramadhan Sananta ke timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 dinilai akan sangat membantu skuad jelang menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar. Hal tersebut disampaikan Rachmat Iritanto.

Ramadhan Sananta awalnya absen di fase grup karena tidak dilepas Persis Solo. Tanpa penyerang berusia 20 tahun itu, Garuda Muda tampil kurang garang.

Faktanya, Timnas U-24 Indonesia hanya mampu mencetak dua gol di fase grup. Hal itu juga terjadi pada satu pertandingan melawan Kyrgyzstan.

Beruntung dengan performa yang kurang menggembirakan, Timnas U-24 Indonesia tetap lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 dengan status peringkat ketiga terbaik.

Setelah tim asuhan Indra Sjafri dipastikan lolos ke babak penyisihan, Persis mengizinkan Sananta bergabung dengan Rizky Ridho dkk. Ia pun terbang ke Tiongkok dan kini bergabung dengan skuad.

Kehadiran eks pemain PSM Makassar di timnas U-24 Indonesia diakui bisa membantu. Sebab, ia akan mengisi kekosongan sebagai striker Garuda Muda.

“Saya rasa kedatangan Sananta sangat membantu, karena kemarin kami kehilangan seorang striker, saya dan teman-teman yang lain tentunya akan mendukungnya,” kata Rachmat Irianto dikutip dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, gelandang Persib Bandung itu menegaskan timnas U-24 Indonesia optimistis dan akan memberikan yang terbaik melawan Uzbekistan.

“Saya berharap pertandingan berjalan lancar, persiapan dan pembenahan juga dilakukan oleh pelatih. Uzbekistan bukan lawan yang mudah, tapi harus optimis, karena bolanya bulat, jadi teruslah memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sedangkan Rachmat Irianto dipastikan tidak akan hadir melawan Uzbekistan. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengoleksi kartu kuning.