Irfan Jauhari Menepi 9 Bulan Pasca Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irfanjauhari harus absen bermain sepak bola selama kurang lebih 9 bulan. Pasalnya, penyerang Persis Solo itu memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

Irfanjauhari menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023. Namun dalam beberapa laga terakhir, sang pemain belum terlihat.

Misalnya saja di final melawan Vietnam. Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Ternyata Irfanjauhari terluka. Tak main-main, cedera pemain berusia satu tahun itu cukup serius hingga membuatnya harus absen selama kurang lebih 9 bulan.

“Pada laga pertama Timnas U-23 Indonesia di ajang AFF melawan Timnas U-23 Malaysia (18 Agustus), Irfanjauhari mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan,” demikian keterangan resmi Persis Solo, dikutip Jumat (1/9).

Persis pun membenarkan sang pemain mengalami cedera serius yakni Anterior Cruciate Ligament (ACL). Akibatnya, ia harus absen hingga sembilan bulan untuk proses penyembuhan.

Irfanjauhari harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

“Setelah menjalani perawatan medis dan proses MRI, Irfanjauhari didiagnosis mengalami robekan total pada ACL dan robekan meniskus lateral. Langkah selanjutnya adalah mengoperasi sang pemain, dan diperkirakan dia akan absen selama 6-9 bulan.

Cedera ini pun menjadi kerugian besar bagi Persis Solo. Sang striker hampir bisa dipastikan baru akan hadir hingga BRI Liga 1 musim 2023/2024 berakhir.