Iran Hadapi Jepang di Perempat Final Piala Asia 2023, Ardeshir Ghalehnoy: Final Kepagian – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Iran Ardeshir Ghalehnoy mengatakan laga perempat final Piala Asia 2023 melawan Jepang seperti final dini hari.

Hal tersebut diungkapkan Ghalehnoy mengingat timnya dan Jepang merupakan dua tim dengan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA Piala Asia 2023, di mana Samurai Biru berada di peringkat 17 dan Iran di peringkat 21.

“Ini bisa jadi final tapi sekarang kami saling berhadapan di perempat final,” kata Ghalehnoy, dikutip dari situs resmi AFC, Jumat (2/2/2024).

Laga Iran Vs Suriah di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 (the-afc.com)

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Tes Jelang Piala Asia U-23 2024, Pratinjau 3 Laga

Ghalehnoy menilai laga melawan Jepang tidak akan mudah karena tim asuhan Hajime Moriyasu tampil lebih baik di laga terakhirnya di Piala Asia, dengan menang 3-1 melawan Bahrain di babak 16 besar.

“Jepang adalah tim yang sangat bagus dan kini di babak knockout mereka menunjukkan performa yang jauh lebih baik dibandingkan di babak penyisihan grup,” jelasnya seperti dimuat ANTARA.

Meski demikian, pelatih berusia 60 tahun itu tak gentar karena ia juga yakin timnya merupakan tim kuat yang di laga terakhir, babak 16 besar, berhasil menyingkirkan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Suriah saat itu. penyisihan grup hanya kebobolan satu gol.

“Tetapi Iran juga merupakan tim yang bagus. Kami melakukannya dengan sangat baik melawan Suriah. “Di babak penyisihan grup, mereka hanya kebobolan empat tembakan dalam tiga pertandingan, tapi kami berhasil melepaskan 11 tembakan ke arah mereka,” ujarnya.

“Delapan puluh juta orang mengikuti hasil tim nasional dan para pemain mengetahui hal itu. “Kami akan memberikan segalanya untuk timnas,” tutupnya.