Ipswich Town Sudah, Media Inggris Ikut Beri Pujian untuk Elkan Baggott – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ipswich Town memberikan pujian luar biasa kepada Elkan Baggott yang tampil impresif selama bermain di timnas U-23 Indonesia. Kini giliran salah satu media TWTD asal Inggris yang memberikan pujian.

Seperti diketahui, Elkan Baggott menjadi starter saat membela Timnas U-23 Indonesia pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ia pun menanggapi kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong pada laga melawan Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Pada laga tersebut, Elkan Baggott berhasil mencetak gol lewat sundulan dahsyatnya pada menit ke-55.

Memanfaatkan sepak pojok Arkhan Fikri, bek bertinggi badan 194 cm itu sukses menembus gawang Taiwan.

Tak hanya mencetak gol, Elkan Baggott juga membantu tim mencatatkan clean sheet. Gawang yang dikawal Ernando Ari tak kebobolan satu gol pun berkat solidnya pertahanan yang dibangun Elkan Baggott cs.

Penampilan impresifnya tersebut rupanya membuat salah satu media asal Inggris, TWTD, memberikan pujian ekstrem kepadanya.

Bek tengah The Blues (julukan Ipswich Town) Elkan Baggott mencetak gol saat tim U-23 Indonesia mengalahkan Taiwan 9-0 pada laga grup pertama kualifikasi Piala Asia 2024 (U-23) di Stadion Manahan Surakarta sore tadi, ” tulis TTWD.

“Baggott menyundul gol keenam pada menit ke-56 dan timnya menambah tiga gol lagi sebelum pertandingan berakhir,” sambung media.

Prestasi Elkan bersama Timnas Indonesia pun disorot media. Mereka pun yakin Timnas Indonesia bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 di putaran final Piala Asia U-23 2024.

“Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan caps pertamanya di level U-23 setelah keluar dari skuad penuh Indonesia dengan tujuan lolos ke final Piala Asia U-23 di Qatar,” tulis TWTD.

Kemudian (Timnas U-23 Indonesia) berpotensi berangkat ke Olimpiade Paris dengan tiga tim teratas di final mendapatkan tiket perjalanan ke Prancis, pungkas media tersebut.

Sebelumnya, Elkan Baggott sempat mendapat pujian dari klubnya Ipswich Town.

“Satu gol, clean sheet dan 90 menit untuk Elkan Baggott dalam kemenangan 9-0 Indonesia U23 hari ini melawan Chinese Taipei,” cuit akun Twitter resmi Ipswich Town.