Inter Milan Sukses Pertahankan Gelar Coppa Italia, Simone Inzaghi Puji Performa Lautaro Martinez – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku senang dengan penampilan timnya yang baru saja mempertahankan gelar Coppa Italia musim ini.

Kepastian tersebut didapat setelah Inter menang 2-1 atas Fiorentina pada final Coppa Italia musim 2022/2023 di Stadio Olimpico, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Para pemain Inter Milan merayakan dengan meraih trofi usai menjuarai Coppa Italia 2022-2023 usai mengalahkan Fiorentina pada final di Stadio Olimpico Roma, pada 24 Mei 2023. Inter menang 3-1 atas Fiorentina. Alberto PIZZOLI/AFP.

Inter tertinggal lebih dulu lewat gol Nicolas Gonzalez di menit ke-3. Namun, Nerazzurri mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Lautaro Martinez pada menit ke-29 dan ke-37.

Gelar tersebut merupakan gelar Coppa Italia kedua berturut-turut yang diraih Inzaghi bersama Inter setelah meraih gelar tersebut pada musim 2021/2022. Saat itu, Inter Milan mengalahkan Juventus 4-2 dalam drama 120 menit di final.

“Saya senang kami telah memenangkan piala yang sangat kami inginkan dan juga untuk kedua kalinya berturut-turut,” kata Inzaghi, dikutip situs resmi Inter, Kamis.

Mantan pelatih SS Lazio itu juga puas dengan penampilan timnya saat menang 2-1 melawan tim sekaligus sahabat Sofyan Amrabat.

Inzaghi menyebut permainan Fiorentina memberikan banyak masalah bagi timnya. Namun, berkat performa mulus seluruh skuat di lapangan, timnya berhasil menjuarai final.

“Kami menghadapi lawan yang kuat malam ini yang menyebabkan banyak masalah bagi kami. Kami tidak memulai permainan dengan baik tetapi para pemain bertahan dengan baik meski lawan mencetak gol lebih dulu,” kata Inzaghi.

“Kemudian kami mencetak dua gol dan Fiorentina menekan kami setelah jeda, tapi kami bertahan dan kami senang,” tambahnya.

“Lautaro luar biasa, sama seperti rekan satu timnya. Semua orang memainkan peran mereka di final ini, saya sangat puas.”

Usai menjuarai Coppa Italia, Inzaghi bertekad tampil baik di sisa laga Inter musim ini, yakni dua laga sisa Serie A musim 2022/2023 melawan Atalanta pada 28 Mei dan melawan Torino pada 4 Juni serta final Liga Champions melawan Manchester City pada 11 Juni.

“Kami ingin memainkan segalanya sebaik mungkin. Pertama, kami memiliki dua pertandingan liga dan kemudian final di Istanbul untuk akhir musim yang hebat,” kata Inzaghi.