Ini Penyebab Egy Maulana Vikri dan Edo Febriansah Dicerat dari Skuat Timnas Indonesia Lawan Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Mauulana Vikri dan Edo Febriansah dipastikan tak akan hadir melawan Irak pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski begitu, mereka juga diboyong ke Irak untuk melakukan persiapan.

Duel Timnas Irak vs Indonesia akan digelar di Basra International Stadium hari ini, Kamis (16/11/2023). Laga ini diprediksi akan berjalan sulit.

Shin Tae-yong memboyong 25 pemain skuad Garuda ke Irak. Namun ada dua nama yang tidak masuk dalam daftar pertandingan melawan Singa Mesopotamia, yakni Egy Maulana Vikri dan Edo Febriansah.

Usut punya usut, Egy dan Edo dicopot karena mengacu pada aturan yang hanya membolehkan setiap tim mendaftarkan 23 pemain. Imbasnya, Shin Tae-yong menurunkan pemain Dewa United dan Persib Bandung.

Karena hanya bisa mendaftarkan 23 nama, maka pemainnya harus tertinggal dan dijamin tidak akan bermain melawan Irak. Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan Edo Febriansah, tulis laporan dari akun @garudafansbook.

Namun nama Egy dan Edo disinyalir dicoret karena sudah banyak pemain berkualitas yang mengisi posisinya. Egy yang bermain di sayap kanan memiliki Saddil Ramdani, sedangkan Edo yang bermain di bek kiri memiliki Pratama Arhan dan Shayne Pattynama.

Lebih lanjut, nasib Egy dan Edo masih belum diketahui pada laga berikutnya melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial. Pertandingan ini dijadwalkan pada 21 November 2023.