Ini Momen Luar Biasa dan Langka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan, ada hal positif yang bisa didapat timnas Indonesia saat menghadapi Argentina. Seorang juru bahasa dari formasi Jerman mengatakan itu adalah kesempatan langka.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan matchday FIFA. Duel kedua tim itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Laga ini memang sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola Indonesia. Meski harus diakui kualitas timnas Indonesia masih jauh di bawah status juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Thomas Doll mengatakan laga melawan Argentina sangat menguntungkan bagi timnas Indonesia. Tak hanya untuk para pemain, tapi juga untuk masyarakat umum yang bisa menyaksikan aksi Lionel Messi cs secara langsung.

“Memiliki kesempatan bersaing dengan juara dunia adalah sesuatu yang sangat bagus. Bukan hanya untuk para pemain, tapi juga untuk masyarakat Indonesia,” kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub, Jumat (9/6/2023).

“Karena menurut saya ini adalah momen yang luar biasa dan langka ketika Messi dan lainnya ikut bermain melawan timnas,” lanjutnya.

Sebelum menghadapi Argentina, timnas Indonesia akan terlebih dahulu menguji kemampuan Palestina. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Persija menyumbangkan dua pemainnya di timnas Indonesia yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman untuk pertandingan melawan Palestina dan Argentina. Namun, sejak pemusatan latihan skuat Garuda dimulai pada 5 Juni lalu, Macan Kemayoran tak kunjung melepasnya.

Kemungkinan Witan dan Ridho akan menyusul dalam waktu dekat. Pasalnya, selama hari pertandingan FIFA, klub tidak boleh melarang pemainnya bergabung dengan timnas Indonesia.

“Saya pikir untuk saat ini lebih baik mereka berlatih dengan yang lain terlebih dahulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktis dan fisik. Terutama Ridho yang perlu mengenal lingkungan barunya,” pungkasnya.