Ini Bukti PSSI yang Sekarang Serius, Bukan Kaleng-kaleng – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI resmi mengumumkan laga timnas Indonesia vs Argentina dalam agenda FIFA Match Day periode Juni 2023. Laga antara kedua tim akan tersaji pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di ruang jumpa pers SUGBK, Rabu (24/5/2023). Ia mengatakan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas sepak bola nasional, khususnya Timnas Indonesia.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut adalah perwakilan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Daniel Cabrera. Menurut Erick, laga uji coba ini akan tercatat di buku sejarah.

“Tentu saya juga mengapresiasinya kawan dari Argentina. Bahwa Argentina juga hadir untuk membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan kedua negara,” ujar Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kiri) saat konferensi pers FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina. [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Sebelum menghadapi Argentina, timnas senior Indonesia akan menghadapi timnas Palestina terlebih dahulu. Pertandingan ini akan tersaji pada 15 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

“Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi, ini bukan kaleng,” kata Erick Thohir.

“Kita buktikan bahwa PSSI kini serius membangun sepak bola Indonesia. Kita buktikan dengan rutinnya FIFA Match Day dan kedatangan tim juara dunia, Argentina ke Indonesia,” ujarnya.

Timnas senior Indonesia diusulkan untuk memulai training camp (TC) pada 5 Juni mendatang. Pelatih Shin Tae-yong diketahui menyelipkan nama-nama pemain yang akan tampil di FIFA Match Day nanti.