Inggris vs Swiss: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Inggris melanjutkan perjuangan Euro 2024 mereka pada Sabtu sore ketika mereka menghadapi Swiss di babak perempat final di Dusseldorf.

The Three Lions tampil buruk dalam pertandingan babak 16 besar melawan Slovakia dan hanya beberapa detik dari kekalahan awal, namun tendangan salto luar biasa Jude Bellingham terhindar dari rasa malu merekaHarry Kane mencetak gol kemenangan di awal perpanjangan waktu, tetapi Gareth Southgate dan para pemainnya tetap mendapat kritik pedas setelah penampilan mengecewakan lainnya.

Inggris belum mencetak lebih dari satu gol dalam waktu normal selama empat pertandingan Euro 2024, dan hanya menang sekali dalam 90 menit. Pemilihan pemain Southgate dipertanyakan, sementara penampilan bintang-bintang utamanya juga di bawah standar.

Sementara itu, Swiss akan tampil percaya diri menuju babak delapan besar dan bukan hanya karena mereka telah menyaksikan Inggris bermain. Pasukan Murat Yakin menyingkirkan juara bertahan Italia dari kompetisi ini dengan kemenangan meyakinkan 2-0 dan tetap tak terkalahkan dalam empat pertandingan mereka – termasuk hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Jerman di babak penyisihan grup.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk Inggris vs Swiss di delapan besar Piala Eropa 2024.

Rekor Pertemuan Inggris vs Swiss (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Inggris

Swiss

Inggris 2-1 Slowakia (AET) – 30/06/24

Swiss 2-0 Italia – 29/06/24

Inggris 0-0 Slovenia – 25/06/24

Swiss 1-1 Jerman – 23/06/24

Denmark 1-1 Inggris – 20/06/24

Skotlandia 1-1 Swiss – 19/06/24

Serbia 0-1 Inggris – 16/06/24

Hongaria 1-3 Swiss – 15/06/24

Inggris 0-1 Islandia – 07/06/24

Swiss 1-1 Austria – 08/06/24

Negara

Saluran TV / siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Situs Web BBC Sport

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, TUDN.com, foxsports.com, Aplikasi TUDN, ViX, Aplikasi Fox Sports, Fox Network, TUDN USA

Kanada

CTV, Aplikasi CTV, TSN3, TSN4, TVA Sports, TVA+

Marc Guehi

Marc Guehi diskors / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Inggris akan dipaksa membuat setidaknya satu perubahan dengan Marc Guehi yang diskors selama 16 besar setelah menerima kartu kuning keduanya di turnamen itu saat melawan Slovakia. Lewis Dunk dan Ezri Konsa menjadi kandidat pengganti untuk bek tengah Crystal Palace.

Luke Shaw masih belum bermain satu menit pun di Piala Eropa 2024 tetapi akan segera tampil untuk pertama kalinya sejak Februari. Penampilan Kieran Trippier yang kurang mengesankan membuat bek Manchester United itu bisa dimasukkan ke dalam starting XI pada hari Sabtu.

Bellingham tampaknya juga terhindar dari larangan tampil di perempat final setelah melakukan gerakan cabul menyusul golnya di babak 16 besar.

Menurut laporan terbaru, Southgate adalah akan kembali ke formasi tiga bek untuk pertandingan melawan Swiss dalam upaya mengembalikan Inggris ke jalur yang benar. Beralih ke sistem seperti itu, yang telah ia terapkan sebelumnya di turnamen besar, akan memaksa perubahan personel.

Prediksi susunan pemain Inggris vs Swiss (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Konsa; Alexander-Arnold, Mainoo, Rice, Saka; Foden, Bellingham; Kane.

Silvan Widmer

Silvan Widmer kembali tersedia / Alex Grimm/GettyImages

Swiss memiliki skuad yang sepenuhnya fit dan bahkan akan menyambut kembali bek sayap Silvan Widmer. Ia menjalani hukuman larangan bertanding satu kali karena menerima dua kartu kuning saat menang 2-0 atas Italia di babak 16 besar.

Yakin harus mengembalikan Widmer ke dalam susunan pemain inti, tetapi sepertinya tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan di tempat lain. Ruben Vargas akan menjadi pemain yang harus diwaspadai dari sudut pandang Inggris setelah mencetak gol indah dan memberikan assist yang indah dalam kemenangan atas Azzurri.

Prediksi susunan pemain Swiss vs Inggris (3-4-2-1): Musim panas; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo.

Setelah benar-benar mengecewakan sejauh ini, Inggris berharap perubahan formasi dapat memicu peningkatan pesat dan membantu skuad yang sangat berbakat ini bermain dengan kebebasan dan kontrol yang lebih besar. Itu mungkin hanya angan-angan.

Namun, perlu diingat bahwa mereka masih berhasil mencapai perempat final Euro 2024, meski mereka kalah tipis di setiap babak.

Mereka mungkin akan melakukannya lagi melawan tim Swiss yang tangguh dan harus mencapai empat besar – mungkin dalam situasi yang mirip dengan kemenangan atas Slovakia terakhir kali.

Prediksi: Inggris 2-1 Swiss (AET)

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU