Inggris mendapat pukulan telak saat menghadapi Slovakia

by

Bek tengah Inggris Marc Guehi akan absen pada pertandingan perempat final melawan Swiss di Piala Eropa 2024jika The Three Lions berhasil lolos, setelah mendapat kartu kuning awal saat melawan Slovakia.

Bek Crystal Palace ini boleh dibilang merupakan pemain Inggris yang paling mengesankan di turnamen tersebut, dengan mulus menggantikan peran mantan kapten Manchester United Harry Maguire setelah ia absen dari turnamen karena cedera.

Guehi mendapat kartu kuning di babak penyisihan grup bersama dengan Phil Foden, Conor Gallagher dan Kieran Trippier, jadi dia tahu dia sedang berada dalam kesulitan saat Inggris memulai pertandingan babak 16 besar melawan Slovakia.

Namun, baru beberapa menit pertandingan dimulai, umpan Trippier yang gugup membuat Guehi gagal, dan ia tidak punya pilihan selain menjatuhkan penyerang Slovakia David Strelec. Ia langsung diberi kartu kuning oleh wasit asal Turki Umut Meler, yang membuatnya tidak bisa tampil di perempat final melawan Swiss.

Kobbie Mainoo dan Jude Bellingham juga mendapat kartu kuning dalam 15 menit pembukaan yang menegangkan, saat Slovakia beberapa kali berada di belakang lini belakang Inggris.

Inggriscalon lawan perempat final Swiss membukukan tempat mereka di tahap akhir turnamen dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas juara bertahan Italia pada hari Sabtu. Remo Freuler dan Ruben Vargas menjadi pencetak golnya, mengakhiri harapan Luciano Spalletti untuk mempertahankan gelar yang diraih Italia dengan kemenangan atas Inggris di Wembley pada Juli 2021.

Swiss juga tampil impresif di babak grup dan jika bukan karena gol penyeimbang di menit-menit akhir dari Niklas Fullkrug, mereka akan memuncaki Grup A mengungguli juara bertahan Jerman. Sebaliknya, mereka harus puas di posisi kedua setelah kemenangan meyakinkan atas Hungaria disusul hasil imbang dengan Skotlandia, yang tersingkir dari turnamen besar di babak penyisihan grup untuk kedelapan kalinya berturut-turut.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU