Inggris alami cedera parah saat bintang utamanya absen latihan sebelum pertandingan melawan Slovakia

by

Gareth Southgate menghadapi masalah taktis yang besar untuk pertandingan babak 16 besar Euro 2024 hari Minggu dengan Slovakia karena bek kanan Kieran Trippier absen dalam latihan karena cedera.

Trippier telah mengisi sisi kiri pertahanan Inggris musim panas ini menggantikan Luke Shaw, yang merupakan satu-satunya bek kiri alami dalam skuad tetapi belum bermain sejak Februari setelah mengalami cedera betis.

Berdasarkan Berita Olahraga LangitTrippier kini sangat diragukan tampil melawan Slovakia setelah kambuhnya cedera betis yang memaksanya absen dalam latihan Inggris pada hari Jumat.

Inggris diyakini berharap Trippier akan cukup fit untuk menghadapi Slovakia tetapi rencana sudah dibuat jika diperlukan penggantinya.

Southgate diperkirakan akan beralih ke Ezri Konsa, bek tengah berkaki kanan, untuk menggantikan Trippier di sisi kiri pertahanan Inggris jika pemain Newcastle United itu tidak dapat pulih tepat waktu.

Ezri Konsa

Konsa bisa mendapatkan panggilan untuk membantu / James Gill – Danehouse/GettyImages

Shaw secara terbuka menegaskan ia berharap dapat kembali bermain setelah lama ditunggu setelah pulih dari cedera saat melawan Slovakia, tetapi, setelah hampir lima bulan absen, ia diperkirakan tidak akan bermain dalam menit yang signifikan, meskipun ia cukup sehat untuk tampil.

Joe Gomez yang serba bisa, yang membantu Liverpool pelindung cedera Andy Robertson dan Kostas Tsimikas musim lalu, juga menjadi opsi bagi Southgate jika ia membutuhkan lebih banyak opsi.

Namun, satu pemain yang tidak ingin membantu adalah pemain sayap Arsenal Bukayo Saka. Setelah melihat beberapa pakar meminta dia untuk kembali ke posisi bek kiri di mana dia membuat terobosan seniornya, Saka bersikeras bahwa langkah seperti itu akan bukan solusi bagi permasalahan Inggris.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN & PRATINJAU PERTANDINGAN