Indra Sjafri Ungkap Tujuan Timnas Indonesia U-20 Hadapi Tim Eks Gelandang Inter Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri menjelaskan, uji coba melawan Bhayangkara FC merupakan bagian dari proses pemilihan pemain terbaik dalam misi mereka bermain di Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Pada laga uji coba Sabtu (13/1/2024), Indra Sjafri dan jajaran pelatih mengevaluasi profil medis, kemampuan fisik, dan taktis pemain secara individu dengan menggunakan berbagai instrumen ilmu olahraga.

Saya sangat ingin mendapatkan pemain yang bisa menjadi generasi baru sepakbola Indonesia yang lebih baik, kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/11/2024).

Laga uji coba melawan Bhayangkara FC yang dimotori mantan gelandang AS Roma dan Inter Milan Radja Nainggolan ini dipilih sebagai persiapan klub sepak bola nasional tersebut menyambut musim Ligue 1 yang akan dilanjutkan pada Februari 2024.

Indra Sjafri juga menekankan kerja sama dengan klub-klub tersebut bertujuan untuk saling membantu dalam persiapan tim dan mencari pemain berkualitas.

Aksi Radja Nainggolan pada laga uji coba Timnas U-20 Indonesia vs Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Termasuk hari ini Bhayangkara sepakat agar kami saling membantu dalam mempersiapkan tim mereka dan kami mencari pemain yang benar-benar berkualitas, tambahnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez menyambut baik upaya tersebut dan menilainya sebagai persiapan yang baik untuk laga Liga 1 musim berikutnya.

Gomez mengakui Timnas U-20 mempunyai pemain dengan kemampuan dan kecepatan yang baik. Ia menilai pertandingan ini penting bagi Bhayangkara FC sebagai persiapan melanjutkan kompetisi.

Jadi ini sangat penting bagi kami di pramusim dan ini momen yang tepat, kata Gomez.

Pada laga uji coba tersebut, Timnas U-20 kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.