Indra Sjafri Ungkap Pesan Khusus dari Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-24 Dikalahkan Taiwan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan mendapat pesan khusus dari General Manager PSSI Erick Thohir, usai timnya kalah 0-1 dari Taiwan pada laga penyisihan grup Asian Games 2022.

Perintah tersebut disampaikan Erick melalui telepon usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Timur Zhejiang Normal University, Kamis (21/9/2023).

Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat pada pertandingan berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang, kata Indra seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima wartawan dilansir Antara.

Profil Biografi Erick Thohir (dok.PSSI)

Indra menuturkan, Erick melihat permainan timnas U-24 Indonesia cukup baik, bahkan mampu mendominasi hampir seluruh pertandingan.

Erick pun meminta pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan.

Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke fase knockout, jika mampu mengalahkan Korea Utara di laga terakhir fase grup atau mengunci posisi ketiga terbaik.

Pak Erick bilang kepada saya bahwa bola itu bulat dan meminta para pemain bekerja keras saat menghadapi Korea Utara, kata Indra.

Indra yakin pesan Erick akan menjadi tambahan motivasi para pemain untuk tetap optimis menghadapi final penyisihan grup.

Ia mengatakan kecepatan, sirkulasi bola, keberanian melakukan penetrasi, dan memainkan permainan kombinasi menjadi kunci saat menghadapi tim yang menggunakan pertahanan berlapis seperti Taiwan. Meski demikian, Indra mengakui masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemainnya.

“Ini penilaian kita untuk mempersiapkan laga hidup mati melawan Korea Utara. Kita masih punya waktu dua hari dan kita fokus,” tutupnya.