Indra Sjafri Pimpin Langsung Latihan Perdana Timnas Indonesia U-20 di Qatar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-20 Indonesia menggelar latihan pertamanya di training camp (TC) alias pemusatan latihan di Doha, Qatar sebagai persiapan memasuki Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Timnas U-20 berlatih di Padang Aspire Academy 2, Qatar, Sabtu (23/12) waktu setempat.

Latihan pertama ini dipimpin langsung oleh Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri dan diikuti oleh 26 pemain dengan sesi latihan yang dilaksanakan pada sore hari selama 1,5 jam.

Alhamdulillah hari ini kita mulai persiapan Timnas U-20. Persiapan selama seminggu akan kita mulai di sini, kata Indra Sjafri dilansir Antara, Minggu (25/12) sore.

“Cuacanya sangat bagus, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, dan cocok untuk latihan,” lanjutnya.

Pada latihan pertama ini, pemain hanya berlatih ringan saja. Dalam TC kali ini, Indra berharap bisa mendapatkan informasi pemain yang akurat dan terukur.

“Selama seminggu ke depan kami akan fokus mengambil profil pemain. Kami akan melakukan beberapa tes item dengan pemain di Qatar,” kata Indra.

TC ini merupakan formasi tim pertama bentukan Indra yang kemudian mengikuti beberapa turnamen di tahun 2024 yakni Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan target besar aksi di tahun 2025. Piala Dunia U-20.

Oleh karena itu, pelatih persembahkan medali emas SEA Games Kamboja 2023 ini mengatakan, demi mendapatkan kerangka tim terbaik, pihaknya menerapkan sistem eliminasi dan promosi pemain.

“Materi pemain pemusatan latihan awal ini berasal dari para pemain timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Asprov. Kami berharap para pemain dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. di Qatar.Tentunya kami akan evaluasi dan akan ada sistem promosi dan eliminasi pemain, jelas Indra Sjafri.

“Kami akan memanggil pemain-pemain baru yang daftarnya sudah kami siapkan. Kami juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak di luar negeri secara bertahap. Terakhir, kalau ada pemain yang benar-benar istimewa, kualitasnya bagus, dia keturunan (Indonesia) dan mau bermain. untuk Indonesia tapi belum mempunyai kewarganegaraan Indonesia, kami juga akan mengajukan permohonan ke PSSI untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.”

Setelah menjalani TC selama kurang lebih seminggu di Qatar, Timnas U-20 Indonesia akan melanjutkan TC tahap kedua di Jakarta hingga akhir Januari 2024.