Indra Sjafri Minggir Dulu, Giliran Shin Tae-yong Pimpin Timnas Indonesia di Oktober 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia baru saja menuntaskan perjuangannya di Asian Games 2022 bersama pelatih Indra Sjafri di level U-24. Memasuki Oktober, Indra Sjafri akan sepi. Giliran Shin Tae-yong yang memimpin skuad Garuda.

Indra Sjafri baru saja selesai memimpin skuad Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022. Kiprah Garuda Muda gagal di babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan. Setelahnya, Indra Sjafri akan fokus menangani Timnas U-20 Indonesia.

Karena belum ada agenda langsung untuk Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri akan istirahat dulu. Ia bisa kembali fokus sebagai Direktur Teknik PSSI untuk sementara waktu.

Artinya, saat Indra Sjafri rehat sejenak menangani timnas Indonesia kelompok umur, Shin Tae-yong kembali beraksi.

Pada 12 dan 17 Oktober 2023, Shin Tae-yong akan melatih Timnas senior Indonesia untuk mengikuti putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bertemu Brunei Darussalam pada dua tanggal tersebut. Pada 12 Oktober 2023, Timnas Indonesia akan menjamu Brunei di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Shin Tae-yong akan memimpin skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia)

Kemudian pada 17 Oktober 2023 giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Brunei. Meski hanya menghadapi Brunei, Shin Tae-yong diprediksi tetap memanggil pemain terbaiknya.

Beberapa pesepakbola papan atas yang berkarier di luar negeri diyakini masih bernama Shin Tae-yong. Ini termasuk Jordi Amat (JDT), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Kemenangan atas Brunei penting bagi Timnas Indonesia. Selain untuk mengamankan tempat di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, juga untuk mendongkrak posisi skuad Garuda di ranking FIFA.