Indra Sjafri Minggir Dulu, Giliran Shin Tae-yong Beraksi Bersama Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tugas Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia di Asian Games 2022 telah selesai. Kini, para pecinta sepak bola Tanah Air bisa mengalihkan fokusnya ke Shin Tae-yong dalam menyusun skuad Garuda untuk Piala Dunia 2026.

Indra Sjafri baru saja menyelesaikan tugasnya di Asian Games 2022. Timnas U-24 Indonesia tertahan di babak 16 besar usai kalah dari Uzbekistan, Kamis (28/9/2023).

Usai Asian Games, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Brunei Darussalam dalam dua leg pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Pelatih Timnas Asian Games Indonesia, Indra Sjafri (dok. pssi)

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Marc Klok dan kawan-kawan dijadwalkan bermain melawan Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Sedangkan pada laga kedua, Timnas Indonesia menyambangi markas Brunei Darussalam. Kemungkinan pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Tim ini akan dilatih oleh Shin Tae-yong, bukan Indra Sjafri. Sementara Indra Sjafri akan beristirahat terlebih dahulu sebelum mengemban tugas berat memimpin Timnas U-20 Indonesia ke Piala Dunia U-20 2023.

Masih belum ada informasi kapan Shin Tae-yong mulai mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di atas kertas, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Brunei Darussalam.

Jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi berikutnya dan berada di Grup F. Grup ini sudah berisi tiga negara yaitu Irak, Vietnam, dan Filipina.