Indra Sjafri Dapat Pujian dari Media Asing jelang Asian Games 2022, Sebut Tak Kalah Hebat dengan Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Indra Sjafri mendapat pujian dari salah satu media luar negeri, The Thao 247. Mereka menyebut, kualitasnya tak kalah hebat dengan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Indra Sjafri mendapat amanah dari PSSI untuk menangani Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

Ia langsung menunjuk 22 pemain yang akan digunakan untuk mengikuti turnamen di Huangzhou, China, 19 September mendatang.

Namun ada beberapa pemain yang belum bergabung karena masih ditahan oleh klub masing-masing. Selain itu, Indra Sjafri merasa mampu mengatasinya.

Hal tersebut diungkapkan salah satu media asing asal Vietnam, The Thao 247. Mereka menilai Indra sudah membuktikan kualitasnya saat menjuarai SEA Games 2023.

“Untuk tim Olimpiade Indonesia, ada pergantian bangku kepelatihan. Khusus pelatih Indra Sjafri akan menggantikan pelatih Shin Tae Yong. Agar juru strategi Korea bisa fokus pada dua laga melawan Brunei Oktober mendatang,” tulis TheThao247.vn.

Meski pelatih Shin Tae-yong tidak hadir, namun kegigihan dan kehebatan pelatih Indra Sjafri terbukti. Di bawah kepemimpinannya, Indonesia U22 berhasil meraih medali emas SEA Games pertama sepanjang sejarah, imbuh mereka.

Kini, Indra Sjafri tak mau terbebani dengan target tinggi di Asian Games 2022. Ia menilai target terdekatnya adalah bisa lolos ke fase grup terlebih dahulu.

Sedangkan Timnas Indonesia tergabung di grup F bersama Kyrgyzstan, Korea Utara, dan Chinese Taipei.