Ilkay Gundogan menjelaskan mengapa dia ‘tidak terlalu sedih’ dengan kepergiannya dari Barcelona

by

Ilkay Gundogan mengaku senang dengan kebebasannya transfer ke Manchester City akan membantu Barcelona dari perspektif keuangan.

Kembalinya sang gelandang ke Stadion Etihad dikonfirmasi pada hari Jumat, mengakhiri masa tinggalnya selama satu tahun di Catalonia lebih awal.

Kesulitan keuangan Barcelona menyebabkan mereka belum mampu mendaftarkan pemain baru Dani Olmo ke La Liga, tetapi pengalihan gaji Gundogan berarti mereka seharusnya memiliki cukup fleksibilitas untuk melakukannya sekarang.

Gundogan menyinggung hal ini dalam pernyataan perpisahannya kepada para penggemar Barcelona di media sosial.

“Para culers yang terhormat, setelah satu tahun, sudah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Gundogan.

“Saya datang ke sini untuk menghadapi tantangan baru yang menarik, dan saya siap untuk itu. Saya telah memberikan segalanya untuk berjuang demi tim dan klub dengan cara terbaik di musim yang sulit ini dan saya berharap dapat membantu rekan satu tim saya di musim yang baru.

Ilkay Gundogan

Gundogan tampil gemilang untuk Barcelona musim lalu / Eric Alonso/GettyImages

“Kini saya pergi dalam situasi yang sulit, tetapi jika kepergian saya dapat membantu klub secara finansial, hal itu membuat saya sedikit kurang sedih.

“Meski begitu, ini adalah masa dengan pengalaman luar biasa dan suka duka – Saya selalu ingin bermain di Barça, dan saya sangat bersyukur atas kenangan dan pengalaman yang akan saya ingat seumur hidup. Saya mendoakan yang terbaik untuk musim ini dan masa depan. Para penggemar berhak mengembalikan klub besar ini ke performa terbaik di dunia.

“Mengunjungi BarcaSalam hangat, Ilkay.”

Gundogan dikatakan memiliki menyerahkan permintaan transfer akhir pekan lalu, dan kembali ke City dengan cepat berkembang setelah Pep Guardiola menghubungi pemain berusia 33 tahun itu.

Meski ada ketertarikan dari klub-klub di seluruh dunia, termasuk Arab Saudi, Gundogan akhirnya setuju untuk reuni dengan Kota.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP