Ilkay Gundogan membuat keputusan terkait ketertarikan terhadap Fenerbahce

by

Ilkay Gundogan diperkirakan tidak akan mempertimbangkan transfer tawaran musim panas ini, meskipun Barcelona masih bersedia menjual pemain berusia 33 tahun itu jika ada tawaran menggiurkan yang masuk.

Gundogan bergabung dengan klub raksasa Catalan itu dengan status bebas transfer musim panas lalu setelah menjadi kapten Manchester City yang meraih tiga gelar Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions. Ia menyumbang 19 gol dan assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi dan merupakan gelandang yang paling bisa diandalkan dalam skuad.

Namun keterbatasan keuangan Barcelona telah menyebabkan terjadinya pergantian pemain dalam jumlah besar dalam beberapa tahun terakhir dan Gundogan telah dikaitkan dengan kepindahannya, bahkan di usianya dan dengan satu musim lagi (dan berpotensi satu musim ketiga) tersisa dalam kontraknya dengan klub.

Dunia Olahraga menulis bahwa Gundogan, melalui agen dan pamannya, Ilhan, telah memberi tahu Barcelona bahwa ia tidak ingin mempertimbangkan tawaran dari tempat lain.

Hal itu karena ia bahagia di kota itu dan berambisi meninggalkan jejaknya di klub dengan meraih sesuatu yang “besar”. Sikap Barcelona adalah mempertimbangkan tawaran yang diajukan oleh kubu Gundogan jika dianggap cocok oleh semua pihak.

Ilkay Gundogan

Barcelona akan mempertimbangkan untuk menjual Gundogan / Eric Alonso/GettyImages

Gundogan dilaporkan di Turki menjadi incaran Jose Mourinho di Fenerbahce, sebagian karena cedera yang dialami mantan gelandang Manchester United Fred. Raksasa Istanbul itu tidak kekurangan ambisi di bursa transfer saat mereka berupaya menegaskan kembali dominasi domestik setelah musim lalu menandai satu dekade penuh tanpa gelar Liga Super, di tengah enam kali finis di posisi kedua selama kurun waktu tersebut.

Barcelona tampaknya di ambang penambahan gelandang serang Dani Olmo ke dalam jajaran mereka. Kesepakatan dengan RB Leipzig diperkirakan telah tercapai sebesar €55 juta ditambah €7 juta sebagai tambahan. Pedri seharusnya sudah kembali untuk memulai La Liga, tetapi Gavi mungkin belum sepenuhnya fit hingga tahun 2025 dan Frenkie de Jong tidak masuk dalam skuad tur pramusim karena masalah pergelangan kaki yang sudah berlangsung lama.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP