Hoang Anh Tuan Tunjuk Pemain Paling Tua sebagai Kapten Timnas Vietnam di Asian Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sehari sebelum laga pertama Vietnam di Asian Games 2023, pelatih Hoang Anh Tuan akhirnya selesai memastikan komposisi tim dan memilih Do Sy Huy, pemain tertua di tim, sebagai kapten The Golden Star Warriors untuk ajang tersebut.

Seperti diketahui, Vietnam tergabung di Grup B sepak bola putra Asian Games bersama Arab Saudi, Iran, dan Mongolia. Golden Star Warriors akan menghadapi Mongolia pada laga pertamanya pada Selasa (19/9/2023).

Pemain Timnas U-23 Vietnam. [doc. web SEA Games]

Diberitakan The Thao 247, pemain tertua di tim, kiper Do Sy Huy yang kini berusia 25 tahun, akan menjadi kapten tim di Asian Games 2023. Berbekal pengalaman berkompetisi di banyak turnamen internasional, pria kelahiran 1998 ini . penjaga gawang diakui sebagai kapten Olimpiade Vietnam. Junior yang dipercaya memilih pemimpin tim.

Hoang Anh Tuan juga memilih empat wakil kapten, termasuk penjaga gawang cadangan Quan Van Chuan dari Klub Hanoi. Tiga wakil kapten lainnya adalah Phan Tuan Tai, Khuat Van Khang dan striker veteran Nham Manh Dung.

Faktanya, memilih dua penjaga gawang sebagai bagian dari staf adalah hal yang jarang terjadi dalam sepak bola dan tentunya kecil kemungkinannya akan ada pertandingan yang kelima pemainnya tampil bersama di lapangan. Sebelumnya, Quan Van Chuan juga menjadi kapten Vietnam U-23 di Piala AFF U-23.

Vietnam sedang berlatih di Stadion Atletik Timur Universitas Keuangan & Ekonomi Zhejiang, Hangzhou. Kualitas rumput dan sistem ruang fungsional stadion dinilai cukup berkualitas. Seluruh tim juga ditampung di hotel bintang 5.