Hitung Prediksi Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023, Harus Hajar Siapa Lagi? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perjalanan cukup impresif dialami Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2023. Pada laga teranyarnya, mereka berhasil meraih kemenangan gemilang dengan mengalahkan Kyrgyzstan. Dua gol yang dicetak Ramai Rumakiek dan Hugo Samir membuat Timnas U-24 Indonesia mengamankan tiga poin penting.

Namun tantangan selanjutnya menanti mereka yakni menghadapi Taiwan di laga berikutnya. Hasil pertandingan ini akan menentukan nasib Timnas U-24 Indonesia di turnamen ini.

Korea Utara juga termasuk di antara tim yang mencuri perhatian dengan kemenangan mereka atas Taiwan. Dua gol cepat Ri Jo Guk dan Kim Kuk Jin memastikan kemenangan Korea Utara dengan skor 2-0.

Dua kemenangan ini membuka peluang besar bagi Timnas U-24 Indonesia dan Korea Utara untuk melaju ke babak 16 besar Asian Games. Syaratnya sederhana: keduanya harus meraih kemenangan di laga keduanya.

Dengan demikian, jika Timnas U-24 Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan, dan Korea Utara menang atas Kyrgyzstan, maka keduanya akan mengamankan tempat di babak 16 besar. Kedua tim akan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan sehingga menjadikan mereka sebagai pemuncak grup karena Taiwan dan Kyrgyzstan belum mencetak poin di turnamen ini.

Tentu saja perjalanan Timnas B-24 Indonesia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mereka harus tetap fokus dan bermain dengan semangat juang yang tinggi untuk mengatasi perlawanan dari Taiwan.

Namun jika kedua tim yang bersaing dengan Indonesia di grup ini bermain imbang di laga kedua, Timnas U-24 Indonesia berpeluang besar memperebutkan status juara grup melawan Korea Utara di laga final penyisihan grup.

Perlu diketahui, pada Asian Games 2023, babak knockout dimulai dari babak 16 besar. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan otomatis lolos ke babak tersebut. Sedangkan empat slot sisanya akan diberikan kepada empat tim peringkat ketiga terbaik.

Saat ini pertarungan sengit sedang berlangsung untuk memperebutkan posisi ketiga terbaik. Pasalnya, grup C hanya beranggotakan dua negara yakni Uzbekistan dan Hong Kong.

Dengan demikian, Timnas U-24 Indonesia berpeluang emas melaju lebih jauh di Asian Games 2023, dan semuanya akan ditentukan pada laga selanjutnya.